DPRD KSB Usulkan Pemberhentian Bupati dan Wabup

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Paripurna

DPRD KSB Usulkan Pemberhentian Bupati dan Wabup

Taliwang, KOBAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada Jum’at, 3/7, menggelar sidang paripurna istimewa dengan menyampaikan pengumuman usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati periode 2010-2015.

Sidang paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD KSB, Muhammad Nasir ST MM, itu adalah rangkaian kegiatan yang harus digelar menjelang berakhirnya masa tugas pimpinan daerah tersebut. Sidang yang tidak banyak dihadiri oleh masyarakat itu sendiri hanya berlangsung tidak lebih dari satu jam, karena agenda hanya pembacaan surat usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati periode 2010-2015.

Pada kesempatan itu politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyampaikan bahwa 10 tahun masa kepemimpinan Dr KH Zulkifli Muhadli SH MM dan Drs H Mala Rahman bukan waktu yang singkat. Sebagai pemimpin KSB pertama, pasangan tersebut telah berhasil meletakkan pondasi pembangunan daerah pada tempatnya dan hingga kini berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. “Apa yang kita lihat dan bisa nikmati hari ini dalam ber-KSB semua adalah hasil dari kepemimpinan beliau berdua,” tuturnya.

Dengan pencapaian-pencapaian yang telah diperoleh daerah hingga detik ini, Natsir pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan apresiasi terbaik bagi Bupati dan Wakil Bupati. “Saya dan seluruh anggota mewakili masyarakat KSB menghaturkan rasa terima kasih kepada beliau yang sudah berhasil membawa daerah dengan pencapaian yang sudah diperoleh daerah saat ini,” lanjutnya.

Pengumuman usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati periode 2010-2015 itu sendiri, ditetapkan DPRD KSB melalui surat Nomor 13/KEP/DPRD/2015 tertangal 3 Juli. Wakil Ketua DPRD KSB Fud Syaifuddin ST, yang membacakan surat ketetapan tersebut menyebutkan, selanjutnya surat itu akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam sidang paripurna istimewa itu sendiri, Bupati Dr KH Zulkifli Muhadli SH MM, tampak tak hadir. Hanya Wakil Bupati Drs. Mala Rahman yang hadir, namun demikian suasana sidang sebagai salah satu bentuk pelepasan resmi DPRD atas Bupati/Wakil Bupati periode 2010-2015 itu terasa sendu. Usai sidang, nampak ketiga unsur pimpinan menyalami Wakil Bupati demikian juga setelah turun dari podium sidang, beberapa anggota tampak menyalami Wakil Bupati dua periode itu. (kimt)

About Post Author

Don`t copy text!