fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Tabungan Siswa TK dan SDN Bangkat Monteh Raib Ditilep

“Wali Murid Gelar Aksi Demo”

Brang Rea, KOBAR – Sejumlah wali murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bangkat Monteh dan wali murid TK Dharma Wanita Bangkat Monteh mengaku telah dibohongi pihak sekolah. Pasalnya, setiap hari mereka menyerahkan uang untuk dijadikan tabungan siswa, dimana uang itu akan diterima pada saat pembagian raport.

Uang yang disetorkan setiap hari bukan sedikit, karena para wali murid merasa dengan program menabung itu bisa menjadi sarana untuk menyimpan uang yang akan dipergunakan siswa itu sendiri pada jenjang yang lebih tinggi, namun sampai hari pembagian raport, pihak bendahara sekolah masing-masing tidak menyerahkan uang para siswa yang ditabung itu.

Estimasi yang dilakukan para wali murid SDN Bangkat Monteh, uang yang terkumpul dalam kurun waktu setahun ini bisa mencapai Rp 150 juta, sementara pada TK Dharma Wanita sendiri diperkirakan masih tersisa sebesar Rp 25 Juta. “Kami minta uang tabungan siswa itu segera diserahkan, agar bisa dipergunakan untuk persiapan menghadapi tahun ajaran baru,” timpal Ida, salah seorang wali murid kepada media ini minggu 28/6 kemarin.

Dibeberkan Ida, jumlah uang siswa dalam bentuk tabungan bervariasi, baik ada yang Rp 5 juta, bahkan mencapai Rp 13 juta, jadi tidak ada alasan bagi pihak sekolah atau mungkin bendahara selaku pihak yang memegang uang untuk tidak menyerahkan kembali kepada siswa. “Setidaknya ada pemberitahuan kepada para wali murid terkait uang tabungan tersebut,” timpalnya.

Masih keterangan Ida, untuk menuntut segera dikembalikan uang tabungan tersebut, para ibu-ibu wali murid telah menggelar aksi demo dengan mendatangi pihak sekolah. Reaksi itu dilakukan oleh wali murid TK dan SDN di masing-masing sekolah. “Para wali murid sudah mendatangi sekolah untuk meminta penjelasan, namun pihak sekolah tidak bisa memberikan kepastian soal uang tabungan tersebut,” sesalnya.

Pada kesempatan itu diharapkan kepada Dikbudpora untuk segera mengambil alih persoalan tersebut, sebelum berlarut masalahnya. (kimt)

Don`t copy text!