fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Terpal Penutup Atap Graha Fitrah Berantakan

Taliwang, KOBAR – Terpal yang dipasang di atap gedung Graha Fitrah untuk mengantisipasi rembesan air penyebab bocor, robek dan dibiarkan berantakan, sampai potongannya menutup gedung kerja wakil bupati (Wabup). Kerusakan itu belum diperbaiki, sehingga sampai kemarin masih terlihat menggantung.

Kabag umum setda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Amir DH Msi, yang dikonfirmasi mengaku bahwa perbaikan kembali Terpal itu harus dilakukan oleh tenaga ahlinya, apalagi pekerjaan pemasangan Terpal itu sendiri masih menjadi tanggung jawab pihak pelaksana. “Saya sudah minta pelaksana untuk segera memperbaikinya,” ucapnya.

Masih keterangan Amir DH, kerusakan itu terjadi pada areal sambungan, dimana Terpal yang dipergunakan bukan praktis satu rol, tetapi ada bagian sambungan, jadi bukan Terpal yang rusak, namun terputus pada bagian sambungan. “Saya lihat tinggal disambung kembali aja oleh rekanan dan hasil konfirmasi saya dengan rekanan bahwa mereka akan mengerjakan pada hari ini (kemarin, red),” lanjutnya.

Diingatkan Amir DH, perbaikan kembali Terpal itu tidak boleh berlarut, mengingat saat ini masih sering turun hujan, karena Terpal yang dipasang itu sendiri dipergunakan untuk menahan rembesan air hujan. “Pemasangan Terpal itu merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk mengantisipasi munculnya rembesan, karena rembesan yang terjadi selama ini telah menyebabkan kerusakan plafon gedung,” terangnya.

Pada kesempatan itu Amir DH juga memastikan bahwa kerusakan itu murni karena faktor alam, dimana Terpal yang terpasang itu terus dihembus angin, sehingga mengalami kerusakan pada bagian penyambung. Hasil pengecekan secara menyeluruh terhadap Terpal yang dipasang masih dalam kondisi baik atau masih bisa dipergunakan. “Tekhnis pekerjaan menjadi tanggung jawab rekanan, yang pasti pihak rekanan bersedia melakukan perbaikan atas kerusakan itu,” tuturnya.

Pada hari pertama terjadi kerusakan sampai menutup sebagian ruang wabup KSB, Asisten Tata Praja, Abdul Azis MH, langsung melakukan peninjauan dan meminta kabag Umum untuk segera menghubungi pihak rekanan, agar keberadaan Terpal yang menutup ruang kerja wabup itu bisa segera diperbaiki.  (kimt)

Don`t copy text!