fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Kinerja TNI dan Polri Pada Program PDPGR Diapresiasi

Wakil Bupati: Terima Kasih TNI – Polri

Taliwang, KOBAR – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam mendukung pelaksanaan Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR). Program yang sudah ditetapkan menjadi  Perda Nomor 3 tahun 2016 itu bahkan telah menjadikan gotong royong sebagai budaya di tengah masyarakat termasuk didalamnya keterlibatan dua unsur aparat negara tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas keterlibatan TNI dan Polri dalam program PDPGR ini di tengah-tengah masyarakat,” katanya, dalam upacara peringatan HUT TNI Ke-71 di halaman Graha Fitrah, Rabu (5/10) kemarin.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, saat menjadi inspektur upacara HUT TNI Ke-71 di halaman gedung Graha Fitrah, KTC, Taliwang.

Disebutkannya, keterlibatan dua unsur alat negara tersebut dalam program PDPGR, yang dimulai dengan program Jambanisasi dilaksanakan dengan baik dan maksimal. Melalui program itu, Polri dengan Bhabinkamtibmasnya dan TNI melalui Babinsanya sudah membuktikan diri bisa bekerja bersama rakyat, serta mampu menunjukkan diri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. Semboyan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat yang merupakan jati diri bagi setiap anggota mampu diaktualisasikan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semangat ini tidak boleh luntur. Ini agar masyarakat merasa diperhatikan dan terus dijaga,” imbuhnya.

Wabup yang saat itu mengenakan pakaian loreng, seragam kebesaran anggota TNI ini menambahkan, kebersamaan yang baik itu harus terus dijaga. Jangan pernah menjadikan perbedaan warna sebagai ajang untuk saling mencari-cari kesalahan tetapi untuk membangun suatu peradaban yang lebih baik. Hilangkan semua perbedaan yang ada demi kemajuan KSB kedepan yang lebih baik.

“Tujuan akhirnya dari kebersamaan itu tak lain untuk mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Inspeksi pasukan oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, pada upacara HUT TNI Ke-71 di halaman gedung Graha Fitrah, KTC, Taliwang.

Wabup yang bertindak selaku inspektur upacara pada kesempatan tersebut menyebut, tantangan kedaulatan dan ketertiban yang akan dihadapi oleh TNI dan Polri cukup banyak, diantaranya ialah upaya pengeroposan nilai-nilai Pancasila, tindak kekerasan dan anarkisme terkait agama, terorisme, meningkatnya peredaran narkoba, penyelundupan, dan perdagangan ilegal.

Dalam menghadapi tantangan tersebut, Wabup berharap agar soliditas dan kinerja TNI dan Polri semakin diperkuat. Wabup bahkan mengajak TNI dan Polri untuk bersinergi, bergotong royong, dan menghilangkan ego sektoral demi terwujudnya masyarakat yang aman.

“TNI dan Polri merupakan alat negara yang terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI. Oleh sebab itu, TNI dan Polri harus bersinergi, harus berkoordinasi, harus bersatu bergotong royong untuk kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia. Hilangkan ego-sektoral, tingkatkan jiwa korsa serta soliditas dan solidaritas TNI dan Polri,” demikian Wabup. (ktas)

Don`t copy text!