fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pemburu Batu Akik Diminta Waspadai “Anaconda”

Sekongkang, KOBAR – Para pencari batu akik di kecamatan Sekongkang diminta untuk mewaspadai ular raksasa jenis piton, karena beberapa waktu lalu telah ditemukan ular sepanjang 7 meter lebih berada di sungai lintasan menuju gunung Sekongkang yang menjadi lokasi tujuan para pemburu batu akik.

Informasi yang berkembang, jumlah ular yang dapat menelan manusia itu mencapai 4 ekor, bahkan sudah sering ditemukan warga yang melintasi sungai menuju Talonang, hanya saja saat ditemukan, binatang melata itu dalam keadaan kenyang atau setelah menelan babi hutan. Untuk menjaga kemungkinan, para pemburu batu akik tujuan Talonang diminta untuk berhati-hati.

“Saya harap masyarakat pemburu batu akik untuk wilayah Sekongkang untuk hati-hati dan mewaspadai ular raksasa itu, karena bisa saja menjadi korban nanti, karena ukuran ular itu bisa menelan manusia,” cetus H Fauzi Aziz, salah seorang yang menemukan ular raksasa saat touring ke lokasi Sekongkang beberapa waktu lalu.

Disampaikan Oji, sapaan akrabnya, bahwa rombongannya saat itu cukup beruntung, karena ular raksasa saat itu dalam keadaan kenyang, sebab baru saja menelan babi hutan. Lantaran melihat hewan melata itu sedang tenang, dirinya bersama rekan-rekan mencoba menangkap untuk mengetahui panjang ular tersebut. Hasil pengukuran yang dilakukan, panjangnya melebihi 7 meter. (kimt)

Don`t copy text!