fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pemerintah KSB Klaim Telah Ukir Prestasi di Tahun 2014

Taliwang, KOBAR – Pada awal tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengklaim telah mengukir beberapa prestasi selama tahun  2014 yang bisa menjadi catatan penting dan patut dibanggakan.

Beberapa prestasi itu adalah; pemerintah KSB bisa menuntaskan penyertaan modal ke Bank NTB. Pemerintah KSB juga dapat merampungkan profil aset yang mencapai angka 83 persen, bahkan sudah di-assesment oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan kategori baik. Yang mana pada tahun sebelumnya berstatus nol persen atau tidak memiliki profil aset.

“Hanya tinggal beberapa SKPD saja yaitu Dikpora, Dinkes, dan Setda, yang sedang dalam tahap perampingan/penyelesaian. Hal ini lebih dikarenakan karena pelimpahan aset dari pemerintah induk yang belum selesai,” terang Kabag Humas dan Protokol, Najamuddin Amy S.Sos MM kemarin.

Prestasi yang juga menjadi catatan akhir tahun adalah penyelesaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang mencapai angka 84 persen sesuai dengan informasi yang disampaikan BPK NTB di awal Desember dan dihadiri oleh Bupati, Asisten I, dan Inspektorat KSB, bahkan disampaikan bahwa penyelesaian LHP KSB merupakan yang terbaik kedua dari seluruh NTB, setelah Kabupaten Lombok Tengah.

Prestasi yang keempat yaitu bahwa semua SKPD sampai dengan 31 Desember 2014 telah menyelesaikan pekerjaan dan tidak terdapat sisa kas pada bendahara pengeluaran. Hal ini menandakan bahwa seluruh bendahara di SKPD per 31 Desember 2014 tidak memiliki tunggakan kas.

Atas prestasi yang diraih itu, Najam sapaan akrabnya mengaku cukup membuat Bupati KSB girang dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan meminta pada tahun 2015 ini untuk terus melakukan pembenahan agar target Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat diraih sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan. “Bupati KSB menyatakan rasa syukur kepada Allah dan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, swasta, dan seluruh rekanan. Di akhir 2014, pemerintah KSB bisa mendapatkan beberapa prestasi dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya. (kimt)

Don`t copy text!