fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Siswa dan Atlet Berprestasi Dapat Hadiah Uang

Taliwang, KOBAR – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bukan sekedar memberikan apresiasi kepada siswa dan atlet berprestasi, tetapi juga memberikan sejumlah uang sebagai bentuk penghargaan terhadap prestasi yang telah ditorehkan. Mereka yang akan mendapatkan hadiah uang adalah yang berprestasi mulai dari tingkat provinsi sampai nasional.

Momentum penyerahan uang pembinaan itu sendiri akan dilakukan secara serentak, namun belum ada ketetapan waktunya, namun penyerahan itu sendiri sudah bisa dipastikan sebagai bentuk pembinaan dan motivasi untuk terus mengembangkan bakat masing-masing. Anggaran itu sudah tertuang dalam Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) di Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora).

Kabid Kebudayaan Pemuda dan Olahraga pada Dikbudpora, Kaharuddin Made SPd kepada media ini mengatakan, untuk menetapkan siswa dan atlet berprestasi serta memenuhi syarat untuk mendapatkan hadiah uang harus dibuktikan dengan prestasi juara pada event yang diikuti dan untuk menetapkannya harus melalui Surat Keputusan (SK) Bupati KSB. “Sekarang sudah ada SK Bupati tentang penetapan, jadi tinggal menunggu proses penyerahannya,” ucap Kahar sapaan akrabnya.

Masih keterangan Kahar, jumlah siswa yang dianggap berprestasi dan memenuhi kriteria untuk mendapatkan uang penghargaan sebanyak 11 orang, sementara atlet berprestasi yang ditetapkan melalui SK Bupati untuk mendapatkan uang penghargaan sebanyak 21 orang.

Siswa berprestasi itu adalah, Fadlullah Arofah, pelajar SMKN 1 Taliwang dengan prestasi sebagai anggota Paskibraka Nasional, kemudian Nanda Ryan Rifani, pelajar SMAN 1 Taliwang yang menjadi anggota Paskibraka Provinsi, kemudian Dini Miriya Mugitri, pelajar SMKN 1 Taliwang juga menjadi anggota Paskibraka provinsi.

Kemudian ada lima orang siswa yang berprestasi pada bidang FLS2P, masing-masing, Ridla Rizkya siswa SMA Al-Ikhlas, Sulaiman dari SMAN 2 Taliwang, kemudian Rizkillah Lestianina, Habibullah dan Isma Trianameci sama-sama dari SMAN 1 Taliwang. Ada tiga orang yang mengikuti gebyar PAUD tingkat provinsi, masing-masing, M Brillyan Marhandra dari TK Mulkayanti Taliwang untuk nyanyi solo, Zaifah Rizki dari TK Negeri Jereweh untuk menggambar dan Kelompok tari dari TK Negeri Pembina KSB.

Sedangkan atlet berprestasi adalah, Radiatul Adawia dan Regina yang lolos seleksi Pra PON Basket, Andi Arya dan Rahmad Diva juara O2SN SD pada pencak silat, Subhan dan Muhammad Zaky terseleksi POPWIL 2014 pada cabor Bola Voli, untuk Atletik ada, Elham untuk lompat tinggi, Faris pada lari 1.500-3.000 meter, Zainuddin untuk tolak peluru dan lempar lembing dan Sri Wahyuni untuk lompat jauh.

“Harapan besar pemerintah, semoga siswa lain yang memiliki bakat dalam cabang olahraga untuk terus berlatih sehingga bisa menorehkan prestasi, termasuk siswa yang memiliki kemampuan dalam pendidikan untuk terus mengembangkan kemampuannya,” pungkasnya. (kimt)

Don`t copy text!