fbpx
Pejabat Pemesan Buku K13 Kesulitan Hubungi Rekanan

Pejabat Pemesan Buku K13 Kesulitan Hubungi Rekanan

Taliwang, KOBAR – Distribusi buku pendukung Kurikulum tahun 2013 (K13) belum rampung di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), bahkan pejabat pemesan buku pada Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) kesulitan menghubungi pihak rekanan selaku penanggung jawab, sehingga tidak bisa mendesak untuk segera melakukan distribusi.

Pejabat pemesan buku, Syah Ulumuddin kepada media ini mengatakan, pendistribusian buku bukan dilakukan oleh satu rekanan, tetapi ada beberapa rekanan yang ditetapkan, namun diantara perusahaan itu tidak semuanya kooperatif atau bisa dihubungi untuk diminta pertanggung jawaban, sehingga kondisi sampai saat ini belum rampung.

Disampaikan Ulum sapaannya, untuk buku Sekolah Dasar (SD) yang menjadi tanggung jawab CV Champion progress cukup baik, tetapi pengadaan buku sekaligus pendistribusian oleh PT Aksara Grafika, CV Indo Citra Mandiri dan CV Acarya Media utama progressnya masih nihil. “Sampai saat ini beberapa perusahaan itu belum pernah melakukan pendistribusian buku, dan sulit untuk dihubungi,” sesal Ulum.

Pada kesempatan itu Ulum mengingatkan kepada seluruh sekolah untuk tidak melakukan transaksi pembayaran apapun terhadap rekanan yang belum menyelesaikan pendistribusian buku sesuai pesanan, karena salah satu kesepakatan yang ada bahwa proses pembayaran bisa dilakukan setelah seluruh buku pesanan rampung terdistribusi.

Ulum juga berharap kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek) yang telah menerima seluruh buku pesanan untuk segera membuat laporan dan melakukan pembayaran sesuai besarnya anggaran pesanan. “Intinya jangan dibayar jika belum tuntas dilakukan distribusi, begitu juga sebaliknya, pihak sekolah diharapkan segera melakukan proses pembayaran, jika sudah menerima seluruh buku pesanannya,” pinta Ulum. (kimt)

Don`t copy text!