Warga Keluhkan Maraknya Baliho Calon Bupati KSB

Warga Keluhkan Maraknya Baliho Calon Bupati KSB

Taliwang, KOBAR – Pemasangan baliho calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah bertambah, dimana sebelumnya hanya spanduk Kusmayadi ST, SKM, MM, Mars, kemudian baliho milik Iwan Panjidinata SE, kini spanduk yang mulai terlihat adalah baliho pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati milik pasangan Drs HM Nur Yasin dan dengan calon wakil Ir H Jhoni Hartono MSi.

Pemasangan baliho itu sendiri mulai dikritisi oleh masyarakat, lantaran menganggap sampai saat ini belum ada keputusan yang diketahui masyarakat, apakah akan dilakukan pemilihan secara langsung melalui masyarakat atau pemilihan dengan menggunakan DPRD. “Kami minta ada ketegasan pemerintah soal adanya pemasangan spanduk,” ucap Ilyas, warga Labuhan Lalar yang saat itu berada di sekitar spanduk pasangan calon Bupati.

Masih keterangan Ilyas, jika memang pemasangan baliho itu sendiri dinyatakan melanggar hukum, pemerintah diminta untuk bersikap tegas dengan melakukan penurunan terhadap baliho dimaksud, apalagi lokasi pemasangan cukup strategis. “Apakah sudah bisa dilakukan pemasangan alat peraga seperti itu,” lanjut Ilyas.

Hasil pemantauan yang dilakukan media ini, cukup banyak titik lokasi yang berada dalam kota Taliwang dipergunakan sebagai tempat pemasangan baliho kandidat calon pimpinan daerah, bahkan sudah semarak, tetapi tidak ada sikap pemerintah untuk melakukan penertiban, padahal pemasangan alat peraga harus diatur oleh undang-undang.

Meskipun pemasangan baliho dari para calon sudah terlihat, tetapi ada beberapa kandidat lain seperti, Drs H Mala Rahman (wabup KSB) dan Dr Ir W Musyafirin MM (Sekda) KSB belum juga terlihat alat peraganya, padahal dua pejabat daerah itu sudah menyatakan diri siap untuk berlaga pada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 2015 mendatang. (kman)

Don`t copy text!