fbpx
Tim SGI-DD Menyentuh Mantar

Tim SGI-DD Menyentuh Mantar

Poto Tano, KOBAR – Tim Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa (SGI-DD) mengadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat di desa Mantar. Adapun rangkaian acara  diantaranya peresmian dan launching pojok baca, lomba kreasi anak Mantar, training motivasi anak-anak/remaja dan peningkatan kualitas guru ngaji.

Tim Leader SGI SGI-DD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Andi Wijaya yang dimintai keterangan menuturkan, kegiatan pemberdayaan masyarakat di desa Mantar adalah kegiatan yang pertama dan dalam kesempatan acara ini juga diadakan lomba-lomba anak selama dua hari.

Masih keterangan Andi Wijaya, pihaknya memang sengaja memilih Desa Mantar sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan, karena Desa Mantar di samping lokasi desa terpencil yang berada di atas bukit, desa itu juga merupakan desa cagar budaya. “Kami juga melaksanakan program pemberdayaan masyarakat yang bertajuk Pengembangan Taman Pendidikan al Qur’an dan Pembuatan Mini Desa Mantar,” tandasnya.

Diingatkan Andi Wijaya, personil akan ditempatkan selama satu tahun, dimana mereka bukan hanya mengajar di sekolah yang di perbantukan, guru SGI juga memiliki banyak program yang akan diterapkan, baik itu training/pelatihan guru kreatif menginspirasi, lesson study, penelitian tindakan kelas, dan pemberdayaan masyarakat.

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Mantar, Muhammad Ali mengapresiasi kegiatan yang dihelat itu, karena kegiatan yang terangkai itu cukup memberikan manfaat bagi semua komponen di Desa Mantar, karena kegiatan yang pernah dilaksanakan selama ini sifatnya hanya formalitas dan sementara saja.

Muhammad Ali berharap program pemberdayaan ini bisa dan sangat bermanfaat buat masyarakat desa Mantar, khususnya generasi penerus, karena memang anak-anak Mantar sangat haus akan ilmu pengetahuan, sehingga diharapkan kedepannya kegiatan bisa berlanjut terus. (kman)

Don`t copy text!