fbpx
Batas Wilayah Jereweh dan Maluk Masih Berpolemik

Batas Wilayah Jereweh dan Maluk Masih Berpolemik

Jereweh, KOBAR – Sepertinya belum ada langkah pasti yang dilakukan pemerintah dalam mengeluarkan penetapan batas wilayah antara kecamatan Jereweh dengan Kecamatan Maluk, sehingga polemik itu tidak berkepanjangan.

Camat Jereweh, Firmansyah S.Pd MM yang dihubungi melalui selulernya rabu 22/10 mengaku, batas wilayah antara kecamatan Maluk dengan kecamatan Jereweh sebenarnya sudah tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup), namun ada beberapa kendala yang perlu dibahas kembali. Kendala itu menjadi penghambat belum dilakukan pemasangan patok batas luas wilayah masing-masing.

Beberapa kendala itu sudah intens dibahas, bahkan sudah ada kesepakatan untuk dilakukan pemasangan patok batas wilayah. “Rencananya kamis 23/10 (hari ini, red) akan dilakukan pemasangan patok batas wilayah dan semoga dengan adanya pemasangan itu tidak ada lagi perbedaan persepsi yang timbul dan diharapkan kepada semua pihak untuk mendukung bukan terus mempersoalkan sampai muncul perselisihan baru,” tegas Firmansyah.

Selain itu dengan adanya pemasangan patok batas wilayah nanti baik masyarakat jereweh maupun maluk dapat menjaga dan menjadikan ini sebagai tonggak sejarah penetapan batas luas wilayah yang menjadi pegangan pemerintah maupun masyarakat. (kman)

Don`t copy text!