fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pendaftaran Online Ditutup Dengan 4.941 Orang

Taliwang, KOBAR – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online telah ditutup. Jumlah pendaftar secara keseluruhan yang telah diterima sebanyak 4.941 orang atau lebih kecil dari prediksi awalnya.

Prediksi awal jumlah pelamar bisa mencapai 6 ribu, jika semua formasi dibuka secara umum, sementara ada 7 formasi yang dibuka khusus bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dengan dibuktikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang menjadi pengurang pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK Diklat) KSB, Abdul Malik Nurdin S.Sos, MSi kepada media ini menyampaikan, akses untuk pendaftaran sudah diblok pada pukul 00.00 tanggal 3 Oktober kemarin, jadi tidak ada lagi data pendaftar yang akan masuk.

Menyinggung soal berkas yang diterima, Malik sapaan akrabnya menegaskan, jika jumlah berkas yang diterima sudah mencapai 4.141 berkas. Seluruh berkas itu telah diverifikasi. “Berkas yang kami terima belum sejumlah pendaftar, mungkin masih ada yang dalam proses pengiriman, namun yang pasti tidak boleh stempel pos diatas tanggal 3,” tandas Malik.

Masih keterangan Malik, setiap berkas diterima akan langsung dilakukan verifikasi, sehingga bisa langsung diketahui apakah berkas itu lengkap dan Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS), karena hasil verifikasi itu akan diumumkan secara terbuka nantinya. “Tetap akan diumumkan melalui website atau secara online hasil verifikasi berkas yang sudah kami lakukan itu,” tegas Malik.

Malik tidak membantah jika ada beberapa berkas yang diterima ternyata TMS, hanya saja belum bisa dipublikasi saat ini. Dinyatakan TMS setelah dilihat bahwa kualifikasi pendidikan dengan formasi yang dilamar tidak sesuai, termasuk ada juga yang melamar formasi khusus, sementara Kartu Tanda Penduduk (KTP) bukan ber-KTP KSB.

Kapan jadwal pelaksanaan seleksi, Malik tidak bisa memberikan kepastian, lantaran belum ada keputusan resmi dari Gubernur, “Selama belum ada keputusan resmi dari Gubernur, saya tidak bisa menyampaikan jadwal pelaksanaan seleksinya,” timpalnya. (kimt)

Don`t copy text!