fbpx
PAN akan Usung Kader Sendiri

PAN akan Usung Kader Sendiri

Taliwang, KOBAR – Sebagai partai pemenang pemilu di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung kader sendiri sebagai calon Bupati KSB periode 2015-2020 pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan Juni 2015 mendatang.

Ketua DPD PAN KSB, Umar Mansyur SH kepada sejumlah wartawan mengatakan, keputusan untuk mengusung kader sendiri sesuai dengan keputusan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Nusa Tenggara Barat (NTB). “Keputusan DPW harus mengajukan kader sendiri pada suksesi Bupati mendatang. Keputusan itu harus ditindaklanjuti,” ucap Umar sapaannya.

Setelah mendapat sinyal dari DPW, Umar mengaku langsung membangun komunikasi dengan beberapa partai untuk menjadi teman koalisi dalam mengusung orang nomor wahid di Bumi Pariri Lema Bariri itu. “Komunikasi dengan partai lain sudah terbangun,” lanjut Umar.

Umar menjelaskan, kebijakan PAN memilih mengusung kader sendiri disebabkan karena jika mengusung kader dari luar dikhawatirkan tidak konsisten dan tidak sejalan dengan visi dan misi partai. “Kebanyakan kader dari luar partai hanya menjadikan partai sebagai alat untuk mencapai tujuan mereka. Setelah berhasil terpilih maka partai akan ditinggal,” timpal Umar.

Selain itu juga, kader yang dimiliki PAN sudah terbukti dan teruji mumpuni dalam membesarkan partai. Buktinya, PAN di KSB menjadi partai pemenang pemilu dan berhak menempati posisi ketua DPRD KSB. “Karena alasan ini, kami tidak ingin memberikan hasil jerih payah yang dilakukan kader ini kepada orang yang sama sekali tidak pernah perduli dengan partai,” tegas Umar.

Masih keterangan Umar, jika mengusung yang bukan kader sangat tidak realistis dengan perkembangan yang terjadi saat ini meskipun itu politik. “Dinamika pemilihan melalui partai politik tujuannya untuk mensejahterakan rakyat. Bukan jual beli partai, karena itu mengkhianati kedaulatan rakyat,” imbunya.

Umar juga menambahkan, ketua DPW PAN NTB juga telah menginstruksikan dirinya untuk lebih intens menjalin komunikasi dengan partai mitra koalisi dan mempersiapkan calon calon yang akan diajukan sebagai calon bupati dari PAN. “Kami tetap akan melakukan komunikasi dengan DPW PAN NTB terkait pencalonan kader ini. Hal tersebut sesuai dengan mekanisme yang berlaku di partai. Apalagi PAN sendiri memiliki banyak kader terbaik untuk maju dalam Pilkada ini,” tegas Umar. (kimt)

Don`t copy text!