fbpx
Rakor akan Intens Digelar

Rakor akan Intens Digelar

Taliwang, KOBAR – Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM dengan seluruh pimpinan Satuan Kerja (Satker) akan intens digelar.

Rakor itu sendiri termasuk sebagai ajang evaluasi kinerja masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), karena pada kesempatan itu, orang nomor wahid di Bumi Pariri Lema Bariri itu akan meminta pimpinan SKPD untuk menyampaikan capaian kinerja, beserta hambatan yang dihadapi untuk dicarikan solusinya.

“Rakor seperti ini akan sering digelar dan saya minta apa yang disampaikan dalam rakor harus kembali disampaikan pada rakor berikutnya, karena harus ada progres yang dilakukan untuk mencapai atau mensukseskan program tersebut,” tegas Kyai Zul sapaan akrab Bupati KSB.

Pada rakor pertama yang digelar kemarin telah meminta sejumlah pimpinan SKPD untuk menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan dan menyampaikan kendalanya. Alhasil, ada beberapa usulan dari Bupati KSB untuk ditindaklanjuti, karena program dari SKPD yang satu harus juga menjadi perhatian dari SKPD lainnya, agar capaiannya lebih maksimal.

Dinas Kehutanan Perkebunan dan Pertanian (Dishutbuntan) pada kesempatan itu menyampaikan potensi pemanfaatan lahan jagung, termasuk berbicara kualitas jagung yang diproduksi, serta menegaskan jika saat ini kesulitan meningkatkan harga jagung, lantaran tidak memiliki lantai jemur, kemudian disampaikan juga masalah penanganan rotan serta kualitas madu sumbawa.

Sementara Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) lebih pada persoalan tenaga kerja, kasus tenaga kerja yang saat ini dalam proses Hubungan Industrial (HI) dan pengakuan jika dalam waktu dekat akan segera memanfaatkan Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di Kecamatan Poto Tano.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) lebih fokus menyampaikan jika sudah ditetapkan pemenang proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Pekerjaan itu akan rampung pada empat bulan mendatang, sementara Badan Kepegawaian Pendidikan Latihan (BK Diklat) hanya bicara persiapan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) mendapat perintah untuk segera mempersiapkan pekerjaan pembangunan sarana Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar lapangan Alun-Alun taliwang, agar pada perayaan Hari Lahir (Harla) KSB mendatang sudah bisa diserah terimakan. (Kimt)

Don`t copy text!