fbpx
APBD Tahap II Tahun Akhir

APBD Tahap II Tahun Akhir

Taliwang, KOBAR – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 merupakan APBD tahap II tahun akhir bagi Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM selaku Bupati dan Drs H Mala Rahman sebagai wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Mengingat APBD tahun akhir, maka konsep yang bakal diusung lebih pada penyelesaian program yang belum rampung, termasuk pekerjaan multiyears. Besar kemungkinan tidak ada program baru yang akan menelan biaya besar pada APBD yang dalam waktu dekat akan segera dirampungkan dan disampaikan kepada DPRD KSB.

Kepala Bappeda KSB, Dr Ir H Amry Rakhman MSi yang dikonfirmasi senin 1/9 kemarin mengaku belum mulai melakukan penyusunan APBD, namun tidak dibantah jika konsep APBD lebih pada penyelesaian pekerjaan atau program yang belum rampug dikerjakan. “APBD 2015 merupakan tahun akhir, jadi konsep sedikit berbeda dengan APBD sebelumnya,” ucap H Amry akrab disapa.

Masih keterangan H Amry, langkah yang dilakukan saat ini sembari menunggu penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) adalah melakukan identifikasi terhadap program yang perlu dilakukan penyempurnaan. “Konsep lebih pada penyempurnaan yang belum sempurna atau belum rampung dikerjakan, agar di akhir tahun tidak ada pekerjaan yang belum sempurna,” lanjut H Amry.

H Amry mengakui kalau estimasi pendapatan lain tetap akan masuk dalam RAPBD 2015, termasuk hibah dari penjualan barang bekas (scrap) milik PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT). “Pemasukan hasil penjualan scrap adalah hibah, jadi tetap tertuang dalam RAPBD 2015,” aku H Amry.

Untuk pendapatan dari kepemilikan saham melalui PT. Daerah Maju Bersaing (DMB), H Amry tidak memberikan komentar terlalu jauh, lantaran belum terlalu jauh dibahas masalah RAPBD. “Kita lihat aja nanti bentuk konsepnya, karena masih menunggu sinyal dari pimpinan daerah,” tegas H Amry. (Kimt)

Don`t copy text!