fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Tiga Orang Tersangka Curas Dibekuk Polisi

Taliwang, KOBAR – Tiga orang yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) berhasil dibekuk aparat kepolisian Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Tiga pelaku yang berhasil diamankan itu masing-masing inisial MZ, 24 tahun, warga Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk, JD, 27 tahun, warga Desa Sakra, Kecamatan Sakra, Lombok Timur dan AW, 24 tahun warga Lingkungan Beleong, Kelurahan Dalam, Kecamatan Taliwang. Tiga orang itu sudah mendekam dan diproses di Polsek Maluk.

Kapolres KSB, melalui Kasubag Humas Ipda Hofni Nepa Bureni mengaku, ketiga tersangka ini ditangkap di persembunyiannya di Maluk dan ditegaskan jika para tersangka bukan orang baru dalam kejahatan seperti ini. JD misalnya, pemuda 27 tahun itu sebelum ditangkap polisi juga pernah ditangkap dalam kasus yang sama.

“JD ini adalah pemain lama. Dia ini residivis dalam kasus serupa. JD merupakan spesialis Curas yang selama ini beroperasi di beberapa wilayah di Bumi Pariri Lema Bariri,” lanjut Hofni sapaannya.

Kini ketiga tersangka tidak bisa berkutik dan mengelak atas perbuatan tersebut. Pasalnya, dari hasil penyelidikan dan pengembangan yang dilakukan polisi, alat bukti dan keterangan saksi yang ada mengarah pada mereka.

Perwira pertama Polri ini menjelaskan, ketiga tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukum tujuh tahun penjara.

“Mereka ditahan di Polsek Maluk dalam rangka penyelidikan lebih lanjut. Termasuk melakukan pengembangan apakah aksi para pelaku ini hanya dilakukan di satu tempat, atau pernah melakukan hal serupa di tempat lain,” tambahnya. (kimt)

Don`t copy text!