05/07/2020

Pelajar Asal Brang Rea Dibekuk Polisi Saat Transaksi Narkoba

Taliwang, KOBAR – Seorang pelajar asal Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), diringkus anggota Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa Barat, saat hendak melakukan transaksi narkoba di samping masjid Agung Darussalam komplek Kemutar Telu Center pada, Rabu, (17/06) malam lalu.

Pelajar yang berinisial RJH (16) tahun tersebut, saat digeledah polisi mendapatkan satu poket narkoba jenis sabu yang digenggam oleh terduga pelaku.

Dikonfirmasi media ini, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.IK, melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar dalam keterangan resminya mengatakan, pelaku di tangkap berdasarkan adanya informasi dari masyarakat bahwa di TKP akan berlangsung transaksi narkoba berjenis sabu.Tidak menunggu waktu lama, Kasat Res Narkoba, IPTU Budiman Perangin Angin SH, yang memimpin penangkapan tersebut, langsung menyelidiki dan melakukan penyergapan terhadap target pelaku.

Baca Juga :  Diduga Tegak Miras Sitaan, Dua Oknum PNS Diperiksa Inspektorat

“Saat ditangkap pelaku mengaku barang haram itu milik temannya berinisial A yang saat ini ngekos di Karang Penok, Kelurahan Sampir. Bahkan, pelaku mengaku bahwa A masih memiliki 14 poket sabu lainnya yang siap edar,” ungkapnya.

Atas informasi itu, polisi langsung melakukan pengembangan dan mendatangi kos-kosan yang telah diinfokan. Pada saat itu A tidak berada di tempat. Setelah berkoordinasi dengan pemilik kos dan ketua RT setempat, polisi menggeledah kos-kosan dan mendapatkan dua buah timbangan digital, satu plastik klip, satu gunting, satu sekop plastik, lima klip sisa Shabu dan enam buah senjata tajam.

Baca Juga :  Konversi Mitan Ke Gas Segera Diberlakukan di Sumbawa Barat

“Tersangka RJH dan barang bukti terkait kasus ini telah diamankan di Mapolres KSB untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Adapun untuk pelaku A, yang diduga memiliki narkoba itu, saat ini masih dalam pengejaran,” bebernya.

Terimakasih kepada warga KSB, yang telah membantu pihak Kepolisian dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres KSB. Demikian Bripka Mayadi Iskandar. (kras)

loading...
Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar