Miliki Layanan Kesehatan Prima, Tirta Medical Centre Buka Cabang di Sumbawa Barat

Menu

Mode Gelap

HEALTH · 13 Apr 2023

Miliki Layanan Kesehatan Prima, Tirta Medical Centre Buka Cabang di Sumbawa Barat


Miliki Layanan Kesehatan Prima, Tirta Medical Centre Buka Cabang di Sumbawa Barat Perbesar

Taliwang, KOBARKSB.com – Berkomitmen menyehatkan masyarakat dengan sepenuh hati hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Tirta Medical Centre (TMC) menambah cabang lagi di Nusa Tenggara Barat (NTB) setelah memiliki cabang di Kota Mataram, dengan membuka Klinik TMC di Kota Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). 

“Lokasinya strategis berada di pusat kota sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat Taliwang. Kedepan, kami akan terus melebarkan sayap untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia,” kata dr. Fatimah, Branch Manager TMC Taliwang KSB. 

TMC Taliwang, jelasnya, berlokasi di Jalan Pondok Pesantren, RT 02/RW 07, Lingkar Kemutar Telu, Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang, KSB, NTB. Cabang TMC di Taliwang ini, terang Fatimah, juga terintegrasi dengan klinik TMC yang berpusat di Bellagio Mall G-25, Kawasan Mega Kuningan Barat, Kav. E4.3, Jakarta Selatan.

Dengan diresmikannya TMC Taliwang, lanjut Fatimah, maka kini TMC tercatat memiliki 30 cabang yang tersebar hampir di seluruh Indonesia, baik di Jawa, Bali, NTB, Sulawesi dan Kalimantan. 

“Selain karena masih minimnya klinik di NTB, alasan TMC membuka cabang di Taliwang, yakni merupakan peluang agar bisa menjangkau para warga yang tinggal di pelosok. TMC berharap warga dan pekerja di Taliwang juga berkesempatan mendapat pelayanan kesehatan yang terbaik dan bermutu,” ujarnya. 

TMC Taliwang, beber Fatimah, melayani Medical Check Up (MCU) secara On clinic, On site, dan homecare. On clinic, jelasnya, berarti pasien melakukan pemeriksaan di klinik. Sedangkan On site, yakni, pemeriksaan dilakukan di lokasi perusahaan atau di lokasi tertentu. Dan homecare, yaitu, tenaga medis mendatangi lokasi yang diinginkan, misalnya melakukan pemeriksaan medis di rumah pasien. 

“TMC Taliwang memiliki fasilitas yang lengkap, baik untuk Medical Centre dengan alat kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, antropometri, pemeriksaan visus mata dengan vision screener, rekam jantung (EKG), treadmill, tes pendengaran (audiometri), tes fungsi paru (spirometri), dan lainnya. Juga layanan medis, yaitu; Konsultasi dokter, pemeriksaan laboratorium, medical check up, homecare, vaksinasi, serta infus immune booster untuk menjaga kebugaran dan kecantikan,” tutur dr. Fatimah. 

Sementara itu, dr. Monika Aprilyanti, Business Development Manager TMC, menambahkan, bahwa harga pelayanan medis di TMC Taliwang sangat terjangkau dengan kualitas yang terjamin. Sebab didukung dengan kalibrasi alat secara berkala dan bahkan dibawah pengawasan dokter spesialis.

Terlepas dari itu, lanjutnya, bahwa tujuan utama dibukanya TMC Taliwang ini pada prinsipnya ingin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta pekerja, sekaligus bisa memberi harapan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu. 

“Kami berharap dengan adanya cabang TMC Taliwang ini, masyarakat akan semakin mudah mengakses pelayanan kesehatan yang prima. Masyarakat NTB dapat mengakses layanan kesehatan sesuai standar TMC yang diterapkan di lokasi lain di seluruh Indonesia. TMC dapat membantu melakukan rujukan pasien ke fasilitas kesehatan ke kota besar hingga ke luar negeri,” ujar dr. Monika. 

Selain itu, tambahnya, TMC Taliwang juga menerima pembayaran dengan penjaminan asuransi dan Administration Services Only (ASO), yakni, program dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan, dengan biaya dan benefit per peserta yang dapat dikustomisasi sesuai budget dan kebutuhan perusahaan. 

“Dalam program ASO ini didukung dengan medical hotline service 24 jam, jaringan provider di seluruh wilayah Indonesia dan program pengendalian biaya kesehatan meliputi pengelolaan otorisasi pengelolaan klaim, pengelolaan tinjauan utilisasi pengelolaan sistem teknologi, pengelolaan kasus informasi serta pengelolaan data keanggotaan pengelolaan laporan yang bertujuan untuk mengoptimalkan dana kesehatan perusahaan,” tutup dr. Monika Aprilyanti.

Untuk diketahui, Tirta Medical Centre adalah penyedia No #1 layanan kesehatan yang terintegrasi dan terpercaya. Berkantor pusat di Jakarta, TMC telah memiliki puluhan klinik cabang dan lebih dari 3.000 provider, baik Rumah Sakit, klinik, optik, dan apotik di seluruh Indonesia. 

Tirta Medical Centre didukung oleh tim kerja yang profesional dan berpengalaman lebih dari 2 dekade di bidang kesehatan dan keselamatan kerja dengan dukungan teknologi terkini serta jaringan usaha yang handal.

Terus menjaga hubungan dan kepercayaan, merupakan komitmen Tirta Medical Centre untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan pribadi maupun perusahaan, sehingga menjadikan Tirta Medical Centre pilihan yang tepat sebagai “Solusi Lengkap Kesehatan Anda”. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website www.tirta.co.id. (*/kdon)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 84
    Siswa dan Siswi SDN 1 Taliwang Sabet Medali Emas Taekwondo dan Karate Tingkat Provinsi NTBTaliwang, KOBARKSB.com - 2 orang siswa SDN 1 Taliwang dilaporkan telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada 2 cabang olahraga, yakni, Taekwondo dan Karate, di kejuaraan tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). "Alhamdulillah, 2 orang siswa kami telah berhasil meraih medali emas pada kejuaraan olahraga tingkat Provinsi NTB…
  • 83
    Sukses Tata Kelola ASN, BKN Beri 3 Trophy Untuk Pemda KSBDenpasar, KOBARKSB.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (Pemda KSB), dilaporkan telah berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk 3 kategori penilaian. Pertama, kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja. Kedua, Kategori Pengembangan Kompetensi, dan yang ketiga, adalah Kategori Utama Implementasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN…
  • 83
    Seleksi Calon PPPK di Sumbawa Barat Diikuti Ribuan PesertaTaliwang, KOBARKSB.com - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi ribuan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), berjalan lancar. Hari pertama seleksi yang berlangsung Jum’at, (10/11), di gedung CAT milik Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dihadiri seluruh peserta. “Hari…
  • 82
    Amman Mineral Rehab Hutan Pulau Lombok, Tapi Hutan Pulau Sumbawa TidakTaliwang, KOBARKSB.com - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dilaporkan akan merehabilitasi 6 ribu hektar hutan di Pulau Lombok. Akan tetapi tak sejengkal pun hutan di Pulau Sumbawa bakal direhab. "Aneh, masa selama 5 tahun hutan di Pulau Lombok yang direhabilitasi. Tapi hutan di Pulau Sumbawa tidak, kan janggal," kata…
  • 82
    Marak Penipuan Jual Nama Kajari KSB, Titin Herawati Utara Minta Masyarakat Segera MelaporTaliwang, KOBARKSB.com - Maraknya penipuan bermodus minta uang ataupun bantuan uang dengan mengatasnamakan Kajari KSB akhir-akhir ini, membuat Titin Herawati Utara gerah. “Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat pada umumnya dan stakeholder khususnya, agar mewaspadai penipuan yang mengatasnamakan Jaksa pada Kejari Sumbawa Barat yang meminta uang ataupun bantuan uang,”…
  • 81
    Sumbawa Barat Saingi Event MXGP Samota SumbawaPoto Tano, KOBARKSB.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Diskoperindag KSB berupaya untuk memanfaatkan event MXGP di Sirkuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan membikin keramaian yang sama di wilayah pintu masuk Pulau Sumbawa, yakni, Desa Poto Tano. "MXGP Samota adalah berkah buat kita semua. Tidak hanya untuk…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 388 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Jaringan Mafia Tanah di Sekongkang Bawah Terbongkar, 1 Kontainer Barang Bukti Diamankan Kejaksaan

10 Juni 2024 - 13:48

Jaringan Mafia Tanah di Sekongkang Bawah Terbongkar, 1 Kontainer Barang Bukti Diamankan Kejaksaan - Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat

Amman Mineral Buka 17 Lowongan Kerja Terbaru di Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat

8 Juni 2024 - 17:48

Amman Mineral Buka 17 Lowongan Kerja Terbaru di Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat - Tambang Emas PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN)

AMMAN dan Peselancar Rizal Tandjung Kolaborasi Majukan Wisata Bahari Sumbawa Barat

5 Juni 2024 - 01:58

AMMAN dan Peselancar Rizal Tandjung Kolaborasi Majukan Wisata Bahari Sumbawa Barat - Supersucks - Pantai Sumbawa Barat - Amman Mineral

Freeport Indonesia Buka 12 Lowongan Kerja Terbaru Untuk Tenaga Berpengalaman

1 Juni 2024 - 00:15

Freeport Indonesia Buka 12 Lowongan Kerja Terbaru Untuk Tenaga Berpengalaman - Karyawan Freeport Indonesia

Raja Muda Sumbawa Naik Tahta, Deapati Koasa Ling Anorawi Beri Dukungan Penuh

30 Mei 2024 - 19:04

Raja Muda Sumbawa Naik Tahta, Deapati Koasa Ling Anorawi Beri Dukungan Penuh - H W Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

Gempur Pita Cukai Palsu, Laporkan Peredaran Rokok Ilegal – Iklan DBHCHT

28 Mei 2024 - 14:24

Gempur Pita Cukai Palsu, Laporkan Peredaran Rokok Ilegal - Iklan DBHCHT - Bea Cukai Sumbawa
Trending di PARIWARA
Don`t copy text!