Tips & Trik Cara Menyetrika Kerudung Anti Meleyot

Menu

Mode Gelap

MOM · 8 Mar 2023

Tips & Trik Cara Menyetrika Kerudung Anti Meleyot


Tips & Trik Cara Menyetrika Kerudung Anti Meleyot Perbesar

Kerudung merupakan komponen penting dalam busana kaum muslimah. Kerudung merupakan penutup kepala yang biasanya berupa kain lebar. Kerudung dipakai dengan cara ditata sedemikian rupa, kemudian dipakai sebagai tudung kepala penutup rambut. Karena lebar, kadang masih ada saja kaum muslimah yang kesulitan menyetrika kerudung.

Meski terdengar sepele, menyetrika kerudung memerlukan cara dan trik yang tepat. Hal ini bertujuan untuk mempermudah Anda dalam menyetrika dan tidak membuat kerudung menjadi tidak nyaman saat dipakai.

Sebelum belajar mengenai cara menyetrika kerudung  dengan tepat, Anda juga harus bisa memilih kerudung yang nyaman dan direkomendasikan. Kerudung dengan bahan-bahan berkualitas akan memberikan kenyamanan saat dipakai dan lebih mudah untuk dirawat.

Salah satu rekomendasi kerudung yang berkualitas adalah Puru Kambera. Produk kerudung dari Puru Kambera dijamin dibuat dari bahan-bahan terpilih untuk kerudung terbaik Anda. Menggunakan Puru Kambera, menata kerudung akan menjadi semakin mudah.

Anda bisa mendapatkan produk resmi dari Puru Kambera di Blibli. Mal online terbesar di Indonesia ini mematikan semua produk yang dijual di dalamnya adalah produk original dan kalau ada garansi pasti resmi. Belanja Scarf Puru Kambera di Blibli juga akan mendapatkan untung lebih karena potensi mendapatkan promo dan cashback. Belanja kerudung di Blibli dijamin lebih hemat karena pasti mendapatkan gratis ongkir.

Berikut Cara Menyetrika Kerudung Anti Meleyot:

Setelah mendapatkan rekomendasi kerudung yang berkualitas, maka Anda harus bisa merawat kerudung, termasuk menyetrikanya. Berikut ini 7 tips untuk menyetrika jilbab atau kerudung agar bisa rapi dan nyaman dipakai;

1. Pastikan Jenis Kain Kerudung Anda

Langkah pertama sebelum menyetrika adalah mengetahui jenis kain yang dipakai untuk kerudung Anda. Hal ini dilakukan agar Anda bisa menentukan kerudung tersebut perlu disetrika atau tidak.

Beberapa kain kerudung sudah ada fitur anti lecek sehingga tidak perlu disetrika pun sudah rapi. Anda hanya perlu mengelus kerudung dengan tangan. Selain itu ada juga kain-kain yang memang harus disetrika.

2. Atur Kepanasan Setrika Sesuai Jenis Kain

Tujuan mengetahui jenis kain di poin sebelumnya juga untuk mempermudah Anda mengatur kepanasan setrika. Langkah ini penting karena menghindari kain kerudung menjadi rusak apabila suhu yang dipakai tidak sesuai dengan jenis kainnya.

3. Jangan Langsung Lipat Kerudung

Untuk mendapatkan kain kerudung yang halus dan rapi, Anda harus menyetrika seluruh bagian kerudung secara merata. Kerudung dibentangkan sesuai lebar area setrikaan. Karena kerudung pastinya lebar, geser kerudung yang sudah disetrika ke bagian depan. Hindari menggeser ke bagian belakang karena bisa kusut lagi.

4. Bagi Menjadi Dua Bagian

Setelah seluruh bagian kerudung disetrika, coba lipat kerudung menjadi dua. Hal ini untuk memastikan semua sisi kerudung terkena setrika, dan bentuk lengkungannya benar-benar rapi dan tidak kusut.

5. Perhatikan Lipatan

Ada kerudung yang membutuhkan lipatan, ada juga yang tidak. Kalau Anda butuh lipatan, perhatikan garisnya, kemudian Anda bisa menegaskannya dengan setrika. Beri tekanan lebih saat membuat garis lipatan. Apabila tidak membutuhkan lipatan, maka jangan setrika bagian lipatan kerudung agar tidak meninggalkan bekas lipatan.

6. Gunakan Pewangi

Untuk menambah aroma wangi di kerudung, Anda bisa menggunakan pewangi. Pastikan pewangi yang digunakan tidak akan meninggalkan bekas di kerudung. Jangan sampai niat merawat kerudung malah merusak kerudung itu sendiri.

7. Sebaiknya Tidak Dilipat

Kerudung sebenarnya tidak direkomendasikan untuk dilipat. Hal ini untuk menghindari bekas lipatan di kerudung. Oleh karena itu, setelah selesai menyetrika, sebaiknya tarik kerudung di salah satu lipatan dan gantung. Akan lebih baik kalau Anda menggunakan gantungan khusus kerudung.

Itulah model kerudung yang direkomendasikan lengkap dengan cara-cara menyetrika kerudung yang tepat sehingga kerudung tidak meleyot. ***

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 37
    Amalan Utama Ibadah di Bulan RamadhanBulan Ramadhan sebentar lagi. Bagi umat muslim, bulan Ramadhan merupakan bulan suci dan penuh berkah dan menjadi kesempatan besar untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan untuk mendapatkan pahala yang banyak. Ada banyak tips yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan, mulai dari melakukan amalan wajib dan sunnah,…
  • 36
    Mau Tampil Cantik? Inilah Cushion Terbaik yang Direkomendasi Beauty VloggerBidang kecantikan yang semakin berkembang melahirkan banyak produk baru yang lebih praktis dan multifungsi. Salah satunya adalah cushion terbaik yang merupakan perpaduan BB cream serta foundation. Cushion dijadikan dasar makeup agar riasan lebih tahan lama dan cocok untuk pemula yang belum cukup mahir dalam merias wajah. Karena cushion mudah diaplikasikan…
  • 34
    Hula Hoop Baik Untuk Kesehatan TubuhHula Hoop adalah salah satu alat populer yang dikenal sebagai mainan anak. Alat ini cukup populer lebih dari 60 tahun terakhir dan kini bisa menjadi salah satu alat olahraga yang menyenangkan bagi orang dewasa. Manfaat olahraga hula hoop secara rutin dapat dirasakan tubuh dan juga bisa dilakukan secara menyenangkan bersama…
  • 30
    Sering Menyakiti Orang Lain, Tanda Gangguan Psikologis?Ada segelintir orang yang merasa senang ketika berhasil menyakiti atau melihat orang lain menderita. Orang-orang tersebut cenderung menikmati adegan film yang berdarah-darah, dan menganggap perkelahian atau pertikaian sebagai hal menarik. Lantas, apakah perasaan ingin melukai orang lain berkaitan dengan keadaan psikologis? Menurut Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog, bahwa keinginan untuk…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 221 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Promosikan Tenun Lokal, Dekranasda KSB Gelar Ajang Teratai Fashion Show

11 Desember 2023 - 13:43

Promosikan Tenun Lokal, Dekranasda KSB Gelar Ajang Teratai Fashion Show - Hj Hanipah Musyafirin - Ketua Dekranasda Sumbawa Barat

Mau Tampil Cantik? Inilah Cushion Terbaik yang Direkomendasi Beauty Vlogger

26 April 2023 - 20:47

Mau Tampil Cantik Inilah Cushion Terbaik yang Direkomendasi Beauty Vlogger - Make Over Cushion

Sering Menyakiti Orang Lain, Tanda Gangguan Psikologis?

11 Februari 2023 - 20:53

Sering Menyakiti Orang Lain, Tanda Gangguan Psikologis - Memiliki Empati yang Rendah

Mensyukuri Hidup Tanda Mental Sehat

26 November 2022 - 08:54

Mensyukuri Hidup Tanda Mental Sehat - Keluarga Bahagia

Habbatussauda Mujarab Buat Kesuburan Pria dan Wanita

16 November 2022 - 21:10

Habbatussauda Mujarab Buat Kesuburan Pria dan Wanita - Obat Kuat Pria

Hula Hoop Baik Untuk Kesehatan Tubuh

14 Oktober 2022 - 13:10

Hula Hoop Baik Untuk Kesehatan Tubuh - Hula Hoop di Pantai
Trending di SENI HIDUP
Don`t copy text!