Polres KSB Diserbu Pencari Kerja Untuk Urus SKCK

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Polres KSB Diserbu Pencari Kerja Untuk Urus SKCK - Sat Intelkam Polres Sumbawa Barat - Pelayanan SKCK

Polres KSB Diserbu Pencari Kerja Untuk Urus SKCK

Taliwang, KOBARKSB.com – Pasca dibukanya lowongan kerja Proyek Smelter PT Amman Mineral Industri (AMIN), ribuan pencari kerja di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyerbu Polres KSB untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Pemohon SKCK di Polres Sumbawa Barat selama sepekan ini membludak dan mengalami peningkatan yang signifikan,” tutur Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, melalui Kasat Intelkam, AKP Yunus, yang disampaikan melalui Kasi Humas, IPDA Eddy Soebandi, Senin, (15/8).

Menurut Eddy, penyebab jumlah pemohon SKCK di Polres KSB sangat tinggi dikarenakan pemohon akan menggunakannya sebagai kelengkapan berkas untuk Pilkades dan untuk keperluan melamar pekerjaan.

Supaya tidak terjadi kerumunan pada saat pembuatan SKCK, Sat Intelkam Polres KSB, beber Eddy, telah menempatkan personil di luar ruangan dengan mendirikan terop dan menyediakan kursi untuk para pemohon SKCK.

“Kami sangat paham dengan kebutuhan masyarakat yang mengharapkan kecepatan waktu dalam proses penerbitan SKCK. Sehingga kami menempatkan beberapa personel di luar ruangan untuk membantu pemohon melengkapi persyaratan, dengan mendirikan tenda dan menyediakan kursi, agar pemohon nyaman sembari menunggu gilirannya dipanggil oleh petugas yang melayani,” ujar Eddy.

Tidak hanya itu, tambah Eddy, bahkan untuk memudahkan warga masyarakat, Sat Intelkam Polres KSB tidak membatasi jumlah SKCK yang diterbitkan. 

“Tidak ada pembatasan penerbitan SKCK sejak diumumkan lowongan kerja oleh Pemda. Sampai saat ini, setidaknya ada 800 lebih SKCK telah diterbitkan Polres KSB,” tutup Kasi Humas Polres KSB. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!