Kepala BNN KSB Dicopot, Diganti Seorang Polwan

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Kepala BNN KSB Dicopot, Diganti Seorang Polwan - AKBP Yuanita Amelia Sari - Kepala BNNK Sumbawa Barat

Kepala BNN KSB Dicopot, Diganti Seorang Polwan

Taliwang, KOBARKSB.com – Pucuk pimpinan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dilaporkan telah berganti orang. Yang mana sebelumnya dijabat oleh AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, kini telah dijabat oleh AKBP Yuanita Amelia Sari.

AKBP Yuanita Amelia Sari dilantik sebagai Kepala BBNK KSB oleh Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gagas Nugraha, Rabu, (6/7), di Mataram, NTB.

AKBP Yuanita Amelia Sari Dilantik Kepala BNNP NTB Sebagai Kepala BNNK KSB

Sebelum dilantik sebagai Kepala BNNK KSB, AKBP Yuanita Amelia Sari, menjabat sebagai Analis Pemetaan Jaringan Dit P2 Deputi Bid Pemberantasan, BNN RI. Dan Polwan ini juga sempat menjabat sebagai Kepala BNNK Jakarta Timur dan Kepala BNNK Jakarta Utara.

Seabrek prestasi terkait pencegahan dan pemberantasan narkotika telah ditoreh oleh AKBP Yuanita. Terutama ketika menjabat sebagai Kepala BNNK Jakarta Utara dan BNNK Jakarta Timur.

AKBP Yuanita Amelia Sari, saat menunjukkan barang bukti narkoba “Happy Water” di Kantor BNNK Jakarta Utara

Diantaranya; Pada tahun 2019, AKBP Yuanita telah berhasil mengungkap kasus peredaran “Happy Water” jaringan internasional. Happy Water adalah narkoba yang dikemas dalam bungkus minuman ringan, diketahui beredar di sebuah tempat hiburan malam di Jakarta.

Pada tahun yang sama juga, AKBP Yuanita telah memimpin sebuah operasi penggerebekan di wilayah Kebon Pisang, Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Yang mana dalam operasi tersebut, pihaknya mendapatkan perlawanan bersenjata senpi dan sajam dari warga setempat. 

AKBP Yuanita Amelia Sari, saat memimpin penggerebekan di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara

Karena khawatir situasi menjadi tidak terkendali dan berimbas pada masyarakat sekitar, dirinya kemudian meminta bantuan pasukan dari Polres Metro Jakarta Utara. Polisi kemudian menurunkan 110 orang personil, yang selanjutnya berhasil mengendalikan situasi. Dalam operasi tersebut, ada 12 orang yang diamankan Polisi, berikut sejumlah senjata tajam sebagai barang bukti dan 1 kg sabu-sabu.

Diharapkan, selama menjalankan tugasnya di KSB, AKBP Yuanita dapat bekerja maksimal dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika, guna mewujudkan KSB dan NTB yang bersih dari narkoba. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!