Muhammadiyah Resmi Punya Sekolah Kader di Narmada Lombok Barat

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Muhammadiyah Resmi Punya Sekolah Kader di Narmada Lombok Barat - Boarding School Mu’allimin Muhammadiyah, Narmada, Lombok Barat, NTB

Muhammadiyah Resmi Punya Sekolah Kader di Narmada Lombok Barat

Lombok Barat, KOBARKSB.com – Dibangun sejak tahun 2020, Sekolah Kader Muhammadiyah (Boarding School Mu’allimin Muhammadiyah), yang terletak di Desa Golong, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah diresmikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

“Saya yakin bahwa rancang bangun untuk komplek besar Boarding School Mu’allimin Muhammadiyah ini akan terlaksana dalam jangka panjang, karena semangat dari seluruh keluarga besar Pimpinan Wilayah hingga didukung oleh umat dan berbagai pihak, termasuk dari keluarga santri. Semuanya akan menjadi penopang bangunan dan kemajuan Mu’allimin,” kata Haedar Nashir, saat meresmikan Gedung Boarding School Mu’allimin Muhammadiyah Lombok Barat, Minggu, (3/7).

Boarding School Mu’allimin Muhammadiyah ini, lanjut Haedar, diyakini  akan terus berkembang. Hal itu tentu akan bisa terwujud, kata Haedar, jika warga persyarikatan terutama pengelola Boarding School Mu’allimin Muhammadiyah memiliki ruh dakwah, jihad fi sabilillah, termasuk dengan ilmu dan harta, juga pikiran.

“Kita punya 172 PTMA, sampai ada yang sudah bertaraf internasional. UMM, UMS, UMY, Universitas Aisyiyah, dan juga di sini UMMAT. Semuanya dimulai dari nol, sampai akhirnya bisa besar. Hal itu bisa terjadi, karenanya adanya ruh jihad fi sabilillah untuk kejayaan umat, bangsa, dan kejayaan manusia,” ujar Haedar.

Pada kesempatan ini juga, Haedar menyampaikan, bahwa ada banyak jalan menuju ridho Allah SWT, dan salah satunya adalah berupaya dengan segala kemampuan kita untuk membangun kejayaan Islam dan kaum muslimin melalui Muhammadiyah. 

”Jadi Muhammadiyah ini untuk kejayaan dan kemajuan kaum muslimin, yang nanti berdampak langsung untuk kejayaan bangsa dan umat manusia. Ini merupakan wujud dari rahmatan lil alamin,” tutup Ketua Umum PP Muhammadiyah. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!