fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Semua Layanan Media Sosial Milik Facebook Mati Total - Facebook Down

Semua Layanan Media Sosial Milik Facebook Mati Total

Taliwang, KOBAR – Semua aplikasi media sosial milik Facebook, yaitu; Facebook, Instagram, dan WhatsApp, dilaporkan berhenti total secara serempak di seluruh dunia, dan tidak bisa diakses oleh para penggunanya mulai pukul 00.00 WITA, Selasa, (5/10). 

Para pengunjung situs Facebook hanya melihat halaman kesalahan, atau pesan bahwa browser mereka tidak dapat terhubung. Aplikasi WhatsApp dan Instagram juga tidak berfungsi. Keduanya tidak menampilkan konten terbaru, termasuk pesan yang dikirim atau diterima selama terjadi masalah.

Semua Layanan Media Sosial Milik Facebook Mati Total - Facebook, Instagram, dan WhatsApp Down (Mati Total)
Facebook, Instagram, dan WhatsApp Down (Mati Total)

Pemadaman Facebook selama beroperasi selama ini diketahui relatif jarang terjadi. Akan tetapi jika terjadi, maka dampaknya sangat besar sekali. Karena setidaknya, semua layanan media sosial yang dimiliki Facebook digunakan oleh mayoritas penduduk dunia.

Hingga berita ini diturunkan, kondisinya belum normal. Dan Facebook belum memberitahukan secara terperinci penyebab masalah yang terjadi. Sepertinya, Facebook tidak akan menjelaskan apa yang sedang terjadi, bahkan setelah masalah tersebut diperbaiki. 

Seperti peristiwa yang sama, yang pernah terjadi pada tahun 2019. Facebook sempat mengalami pemadaman terbesar, setelah beberapa tahun beroperasi. Akan tetapi pihak Facebook hanya mengatakan, bahwa itu telah “memicu masalah” selama “operasi pemeliharaan rutin”. (kdnt)

Don`t copy text!