fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Seleksi CPNS Provinsi NTB Berlangsung Ketat, Akses Internet Dipastikan Aman dan Lancar - Tes CPNS NTB Tahun 2021

Seleksi CPNS Provinsi NTB Berlangsung Ketat, Akses Internet Dipastikan Aman dan Lancar

“Terpusat di Stasiun CAT Mandiri BKD NTB”

Mataram, KOBAR –  Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2021 telah dimulai. Diawali dengan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang terpusat di Stasiun CAT Mandiri Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB, yang beralamat di Jalan Pejanggik Nomor 14, Kota Mataram.

“Tes SKD CPNS tahun ini diikuti oleh 7.843 orang peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Pelaksanaan SKD dijadwalkan mulai tanggal 23 September sampai dengan tanggal 19 Oktober 2021,” kata H Lalu Gita Ariadi, Sekda NTB, selaku Ketua Panitia Pelaksana, dalam keterangan pers, Kamis, (23/9).

Peserta Tes SKD CPNS Provinsi NTB Tahun 2021

Sebelum mengikuti tes SKD, jelasnya, peserta wajib mengikuti pengukuran suhu badan. Apabila suhu badan peserta di atas 37,3°C, setelah dilakukan 2 kali pemeriksaan dengan jarak 5 menit. Maka jika direkomendasikan oleh tim kesehatan bisa ikut, yang bersangkutan dapat mengikuti tes di tempat khusus yang telah disediakan. Namun apabila dari hasil pemeriksaan tidak dapat mengikuti ujian pada saat itu, maka akan diusulkan untuk dijadwalkan ulang pada waktu yang ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional.

“Peserta yang mengikuti SKD adalah peserta yang namanya tercantum pada jadwal ujian seleksi CPNS tahun 2021. Peserta harus hadir dan terdaftar pada tanggal, lokasi, dan sesi yang telah ditentukan. Para peserta harus selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta para peserta seleksi dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum pelaksanaan seleksi,” terang Gita.

Peserta Tes SKD CPNS Provinsi NTB Tahun 2021

Seluruh tahapan pelaksanaan seleksi, tambah Sekda, tidak dipungut biaya dalam bentuk apa pun. Dan diimbau kepada semua peserta agar tidak mempercayai orang atau pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi, dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain.

“Hasil tes SKD dapat dilihat melalui live streaming di kanal youtube panitia seleksi. Jadi jangan percaya jika ada oknum yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi,” tandas Sekda NTB.

Sementara itu, Najamuddin Amy, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi NTB, kepada awak media, Kamis, (23/90), memastikan infrastruktur dan keamanan jaringan internet selama tes SKD lancar dan stabil.

Tes SKD CPNS Provinsi NTB Tahun 2021

“Sebagai leading sektor, Diskominfotik memastikan semuanya berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan teknis,” ujar Najamuddin.

Meski sehari sebelumnya, diakuinya sempat ada gangguan jaringan internet milik PT Telkom, yaitu, Indihome dan Telkomsel. Namun semuanya, kata Najamuddin, telah diatasi dengan baik.

“Adanya gangguan jaringan internet Indihome dan Telkomsel sebelumnya, sudah dapat diatasi. Sehingga secara teknis, jaringan internet stabil dan tidak ada gangguan pada hari pertama ujian SKD. Sebagai langkah antisipasi, kami terus berkoordinasi dengan pihak provider dan menempatkan petugas khusus dari Diskominfotik, yang akan terus memantau kelancaran tes SKD,” tutup Kadis Kominfotik NTB. (kdon)

Don`t copy text!