fbpx
Wakil Bupati Sumbawa Door To Door Bagi Bantuan Untuk Masyarakat

Wakil Bupati Sumbawa Door To Door Bagi Bantuan Untuk Masyarakat

“Tenaga Kesehatan Pun Tak Luput dari Perhatiannya”

Sumbawa, KOBAR – Selama beberapa hari terakhir, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, turun lapangan door to door membagi bingkisan kepada masyarakat Sumbawa. Sejumlah bingkisan bantuan tersebut terkumpul dari CSR beberapa BUMN dan BUMD yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa Door To Door Bagi Bantuan Ke Masyarakat 4
Wakil Bupati Sumbawa Beri Bingkisan Untuk Keluarga Pembuat Batu Bata

“Saya terharu karena begitu banyaknya kepedulian yang ditunjukkan selama pandemi ini. Bila sebelumnya Bank BNI, BRI, BSI, dan Bank NTB Syariah telah menunjukkan kepeduliannya, maka hari ini PD Bank Perkreditan Rakyat NTB Sumbawa juga tidak mau kalah. Puluhan bingkisan yang merupakan bagian dari CSR diserahkan kepada saya untuk diteruskan kepada yang membutuhkan,” tutur Dewi Noviany, Senin, (26/7).

Pada kesempatan bertemu masyarakat, dirinya, kata Novi, juga selalu menekankan pentingnya mentaati protokol kesehatan. Karena memang pandemi ini berat dan sangat menguras tenaga, emosi, serta pikiran, katanya, tapi kita harus menang. Dan senjata pertahanan itu ada pada diri kita sendiri.

Wakil Bupati Sumbawa Door To Door Bagi Bantuan Ke Masyarakat 2
Wakil Bupati Sumbawa Beri Bingkisan Untuk Seorang Pedagang Bakulan

“Tidak ingin menunggu lama, sepulang dari kantor saya langsung berkeliling untuk kembali melihat kondisi masyarakat yang terdampak pandemi. Pedagang keliling, bakulan, juga pekerja industri kecil menjadi prioritas saya kali ini. Mereka diprioritaskan karena semenjak pandemi ini pendapatan mereka sangat berkurang drastis. Ucapan syukur dan bahagia tergurat dari mimik wajah warga yang menerima bingkisan. Alhamdulillah,” kata Novi.

Dirinya, lanjut Novi, memahami bahwa semua orang mulai lelah dan bosan dengan keadaan ini. Tapi apapun kondisinya, ia berharap agar masyarakat tidak lengah dan selalu waspada. Selalu taati protokol kesehatan, pesannya, karena selain bisa menyelamatkan jiwa kita sendiri, taat prokes juga menyelamatkan orang lain, termasuk orang-orang yang dicintai.

Wakil Bupati Sumbawa Door To Door Bagi Bantuan Ke Masyarakat 3
Wakil Bupati Sumbawa Beri Bingkisan Untuk Seorang Tenaga Kesehatan

“Kemarin sore sepulang kerja, saya menyempatkan diri untuk melihat kondisi tenaga medis kita di tempat rujukan Covid-19 RSUD Sering. Saya bersyukur mereka semua masih semangat dan selalu siap terdepan menghadapi peperangan ini. Tidak lupa saya juga menyerahkan bingkisan yang merupakan bagian dari CSR Bank Syariah Indonesia, untuk dibagikan kepada teman-teman tenaga medis,” bebernya.

Tenaga kesehatan, ujarnya, adalah garda terdepan dalam perang melawan pandemi ini. Kepada mereka lah harapan kita semua. Sehingga ia mengajak semua pihak untuk terus mendukung perjuangan mereka, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Bupati Sumbawa Door To Door Bagi Bantuan Ke Masyarakat 5
Wakil Bupati Sumbawa Beri Bingkisan Untuk Seorang Balita

“Saya memahami bahwa kita semua mulai lelah dan bosan dengan keadaan ini. Tapi apapun kondisinya, kita tidak boleh lengah dan selalu waspada. Selalu taati protokol kesehatan, karena selain bisa menyelamatkan jiwa kita sendiri, taat prokes juga menyelamatkan orang lain termasuk orang-orang yang kita cintai. Tetap semangat. Kita pasti menang,” demikian Wakil Bupati Sumbawa. (kdon)

Don`t copy text!