fbpx
Polri Tangkap 60 Orang Terduga Teroris di 4 Provinsi

Polri Tangkap 60 Orang Terduga Teroris di 4 Provinsi

Jakarta, KOBAR – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dilaporkan telah menangkap sekitar 60 orang terduga teroris di beberapa daerah di Indonesia. Mulai dari Makassar, NTB, Jawa Timur, hingga Daerah Istimewa Yogyakarta. Puluhan teroris tersebut, berasal dari berbagai macam kelompok. 

“Polri telah menangkap sekitar 60 orang terduga teroris, mulai dari Makassar hingga Daerah Istimewa Yogyakarta. Ini ada beberapa kelompok yang memang kita amankan yang memang sudah kita pantau. Ini adalah kelompok-kelompok dari jamaah tertentu, yang tentunya harus kita awasi dan lakukan langkah-langkah penindakan,” tutur Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, Sabtu, (3/4), di Jakarta.

Kapolri Sigit
Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolri pada kesempatan ini, berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu dan menciptakan suasana kondusif, pasca bom Makassar dan teror di Mabes Polri. 

“Kami TNI-Polri akan selalu melaksanakan pengawalan dan pengamanan. Untuk masyarakat, tidak perlu khawatir dan takut,” kata Sigit.

Menurut Sigit, seluruh Satgaswil terus melaksanakan pergerakan terhadap seluruh kegiatan kelompok yang dicurigai. Sampai hari ini, pihaknya telah mengamankan sebanyak 60 terduga teroris yang ditangkap di sejumlah daerah, seperti, Makassar, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bima.

“Sampai hari ini, pengembangan terus dilakukan. Yang paling penting adalah bagaimana tim tetap bergerak di lapangan. Diharapkan dengan upaya dapat betul-betul menekan, agar tidak terjadi lagi peristiwa ledakan,” demikian Kapolri. (knda)

Don`t copy text!