fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Kapolda NTB

Kapolda NTB Bangun Rumah Pribadi Anggota

Kapolda Sediakan Rumah Pribadi Bagi Personil Polda NTB

Mataram, KOBAR – Dengan menggandeng PT Baiti Jannati Lombok dan PT Varindo Lombok Inti, Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, menyediakan rumah bagi anggota Polri dan PNS Polri di Polda NTB yang belum memiliki rumah pribadi.

“Sebanyak 2.679 anggota Polri dan PNS Polri di Polda NTB belum memiliki rumah pribadi. Maka dari itu, kami menjalin kerjasama dengan PT Baiti Jannati Lombok dan PT Varindo Lombok Inti untuk membangun rumah bagi mereka yang belum memiliki rumah pribadi,” tutur Kapolda NTB, Jum’at, (5/3).

Ia menyebut, bahwa rumah adalah hal yang sangat mendasar sebagai kebutuhan primer manusia di semua komunitas, terutama institusi Polri. Rumah pribadi bagi personil Polri, katanya, sangat penting dalam menunjang pelaksanaan tugas. Karena memiliki rumah pribadi menjadi salah satu syarat untuk bisa hidup sehat dan tenang dalam bekerja.

“Bayangkan kalau kita tidak punya rumah, anak-anak sudah besar semua. Mendekati pensiun kita masih ngontrak atau masih tinggal di rumah dinas atau kos-kosan. Hal itu akan memicu kesehatan tidak terjaga, karena siap-siap untuk diusir dan harus mencari tempat tinggal yang baru,” ucap Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Jumlah anggota Polri dan PNS Polri yang belum punya rumah pribadi di Polda NTB, lanjutnya, bukanlah angka yang sedikit. Dimana 965 orang tinggal di rumah dinas, dan 765 orang tinggal di kontrakan, dan 949 orang masih tinggal bersama keluarga atau orang tua.

“MoU antara Polda NTB dengan PT Baiti Jannati Lombok dan PT Varindo Lombok Inti, telah kami teken. PT Baiti Jannati di Sumbawa Besar sudah membangun 1.050 unit rumah. Yang mana 66 unit rumah telah ditempati oleh personil Polri,” jelas Kapolda.

Adapun pembiayaannya, terang Kapolda, telah disiapkan oleh pihak developer melalui beberapa Bank. Selain Bank, perusahaan Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) juga akan mendukung, dengan memberikan pinjaman uang muka kepada setiap anggota Polri atau PNS Polri, yang hendak mengambil rumah tersebut.

“Saya minta kepada seluruh adik-adik Kapolres untuk mendorong anggota agar menempati rumah tersebut. Jangan juga kita besar niat, tetapi ekspektasi jauh dari harapan. Sehingga teman-teman developer lama-kelamaan mundur teratur,” tutup Kapolda NTB. (klar)

Don`t copy text!