fbpx
Kejar MotoGP 2021 di Lombok, Pembangunan Rumah Sakit Mandalika Dikebut

Kejar MotoGP 2021 di Lombok, Pembangunan Rumah Sakit Mandalika Dikebut

Lombok Tengah, KOBAR – MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, tinggal menghitung bulan. Aneka persiapan jelang event akbar itu terus dikebut, terutama soal pelayanan kesehatan di area sirkuit. Salah satunya adalah pembangunan Rumah Sakit Internasional Mandalika.

“Pemerintah menargetkan proses pembangunan dapat rampung sebelum event MotoGP dimulai. Meski dalam perjalanannya banyak menemukan kendala, namun proses pembangunan rumah sakit berjalan dengan lancar,” tutur dr H Lalu Hamzi Fikri MM MARS, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Kamis, (4/3).

Dinas Kesehatan, katanya, merupakan leading sektor yang bertanggung jawab atas pelayanan kesehatan di event MotoGP Lombok. Mulai dari area pertandingan, hingga pelayanan di Rumah Sakit Mandalika.

“Pergelaran event MotoGP dan SuperBike hanya tinggal menghitung bulan saja. Pemprov NTB perlu melakukan langkah-langkah percepatan pembangunan agar target dapat tercapai. Tentunya dengan dukungan semua pihak,” jelasnya.

Pihaknya, terang Lalu Hamzi, terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh sektor terkait. Sehingga diharapkan pada bulan Juni tahun ini, segala persiapannya sudah bisa diselesaikan.

“Masih ada sisa pekerjaan yang belum selesai untuk lantai dua dan tiga. Termasuk untuk landscape dan pagar. Soal anggaran sudah tidak masalah. Pemerintah pusat sudah menyetujui melalui PEN. Tinggal menunggu eksekusi saja,” terangnya.

Selain penyelesaian pekerjaan bangunan yang masih tersisa, pihaknya juga, tambah Lalu Hamzi, akan fokus pada penyediaan sarana kesehatan penunjang. Termasuk alat kesehatan (Alkes) lainnya.

“Anggaran sudah disiapkan untuk penyediaan sarana pendukung, serta alkes Rumah Sakit Mandalika. Adapun untuk tenaga kesehatannya, secara bertahap terus dipersiapkan. Kita optimis rumah sakit ini sudah bisa digunakan pada perhelatan MotoGP tahun ini,” tutup Kepala Dinas Kesehatan NTB. (kdon)

Don`t copy text!