fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Kapolri Lepas Tracer Covid-19

Kapolri Kerahkan 53.836 Personil Tangani Covid-19 di Seluruh Indonesia

Jakarta, KOBAR – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, mengerahkan 53.836 Personil sebagai pelacak dan vaksinator guna penanganan pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia.

Kapolri menyatakan, bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang masih meningkat secara nasional, membuat Polri mendukung Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Yaitu, dalam hal program vaksinasi nasional, sekaligus berbarengan dengan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Sesuai data yang diterima pihaknya, kata Kapolri, bahwa di seluruh Indonesia telah tersedia 19,5 juta dosis vaksin, yang sudah didistribusikan ke Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Oleh karena itu saya perintahkan kepada seluruh jajaran Polri untuk terus mengawal dan melakukan pengamanan. Baik pendistribusian, penyimpanan, maupun saat vaksin diberikan kepada masyarakat,” tegas Kapolri, pada apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Polri sebagai pelacak dan vaksinator Covid-19, di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Kamis, (11/2)

Pada kesempatan ini pula, Kapolri menjelaskan, bahwa Polri saat ini telah menyiagakan 13.500 personil tenaga kesehatan sebagai vaksinator Covid-19, dan 40.336 personil Bhabinkamtibmas sebagai tracer penyebaran Covid-19. 

Dari 13.500 orang tenaga kesehatan, terangnya, 900 orang diantaranya telah dilatih menjadi vaksinator oleh Balai Besar Pelatihan Kesehatan, Kementerian Kesehatan. Sementara 12.600 personel lainnya akan diberikan pelatihan serupa dalam waktu dekat.

“Polri juga menyiapkan 40.336 personil Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah Indonesia, yang disiapkan sebagai tracer. Sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Kapolri.

Pada akhir amanatnya, Kapolri berpesan kepada seluruh jajaran, agar ketika pelaksanaan kegiatan, mereka harus bersinergi dengan seluruh Babinsa dan Dinas Kesehatan di wilayah masing-masing.

“Vaksinator dan tracer Polri ini disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan. Khususnya pemberian vaksinasi Covid-19 terhadap anggota Polri maupun kepada masyarakat umum. Serta harus berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat dalam upaya tracing, sebagai langkah deteksi dini penyebaran Covid-19,” demikian Kapolri. (knda)

Don`t copy text!