Dalam Tempo Sepekan, Polisi Bekuk 2 Orang Terduga Pengedar Narkoba di Sumbawa Barat

Dalam Tempo Sepekan, Polisi Bekuk 2 Orang Terduga Pengedar Narkoba di Sumbawa Barat

Taliwang, KOBAR – Dalam tempo sepekan, Satresnarkoba Polres Sumbawa Barat dilaporkan berhasil menangkap 2 orang terduga pelaku pengedar narkoba di 2 lokasi berbeda. Seorang di Kecamatan Brang Rea dan seorang lagi di Kecamatan Taliwang.

Dari tangan kedua tersangka, Polisi berhasil mengamankan narkotika jenis sabu dengan total berat bruto 9,8 gram. 1,9 gram dari tangan DS, laki-laki, warga Kelurahan Menala, Taliwang. Dan 7,9 gram dari tangan  AP alias DD, laki-laki, warga Desa Tepas, Brang Rea.

Tersangka AP alias DD

“AP alias DD ditangkap pada hari Sabtu, tanggal 16 Januari 2021, Pukul 20.00 WITA, di sebuah rumah panggung yang beralamat di RT 002 RW 001, Desa Tepas sepakat, Kecamatan Brang Rea. Sedangkan DS, kami tangkap di sebuah rumah, yang beralamat di RT 003 RW 008, Lingkungan Kemutar Telu, Kelurahan Menala,  Kecamatan Taliwang, pada hari Kamis, tanggal 21 Januari 2021, pukul 16.30 WITA,” tutur Kasat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat, Iptu Budiman Perangin Angin Angin SH, Jum’at, (22/1).

Para tersangka, jelas Iptu Budiman, kini ditahan di Mapolres Sumbawa Barat, untuk diproses hukum dan dilakukan penyidikan lebih lanjut. Dari tersangka AP diamankan barang bukti berupa; 1 buah dompet yang di dalamnya terdapat narkotika yang diduga sabu dengan total berat bruto 7,9 gram, 1 buah Bong, 1 buah timbangan digital, 1 buah korek api gas tanpa kepala, 1 buah jarum sumbu, 1 buah potongan kaca, 1 pipet plastik, 1 (satu) buah pipet yang ujungnya runcing, 1 buah HP Nokia warna hitam, 1 buah HP Vivo warna biru, 1 bendel plastik klip, dan uang tunai Rp 13 juta.

Tersangka DS

“Sedangkan dari tangan DS kami menyita barang bukti berupa; 1 lembar plastik klip,  yang di dalamnya berisi 4 poket sabu, dengan berat bruto keseluruhan 1,9 gram, 2 korek api gas tanpa kepala, 1 buah gunting, 1 poketan bekas sabu, 1 lembar plastik klip, 1 buah bong lengkap dengan alat hisap, 2 buah pipet plastik, 1 buah skop/pipet yang ujungnya runcing, 1 buah pipa kaca, 1 buah jarum sumbu, 1 buah potongan pipet, dan 1 buah tempat kacamata,” beber Iptu Budiman.

2 kasus tindak pidana narkotika ini, terangnya, berhasil diungkap pihaknya berkat laporan masyarakat. Berdasarkan laporan itu, pihaknya langsung bergerak untuk menyelidiki, mengintai, dan menangkap para tersangka.

“Jangan takut untuk melapor kepada kami, jika dirasa ada hal-hal yang mencurigakan terkait peredaran gelap narkotika di lingkungan masing-masing. Laporan akan kami proses dan langsung segera kami selidiki,” demikian Kasat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat. (kdon)

Don`t copy text!