fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Turnamen Esports Piala Gubernur NTB 2020

Milenial Sumbawa Barat Siap Berkompetisi di Turnamen Esports Piala Gubernur NTB

Taliwang, KOBAR – Dunia gaming di NTB sepertinya akan segera berubah menjadi sesuatu yang sangat menjanjikan. Hal itu ditandai dengan terbentuknya kepengurusan Esports Indonesia (ESI) di 10 Kabupaten/Kota di NTB. Yang berarti, sejak kini bakal sering ada event resmi Esports berlabel ESI NTB di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. 

Semua pengurus 10 kabupaten/kota itu sudah menerima SK kepengurusannya, dan siap mencari bibit-bibit atlet Esports. Pembentukan pengurus ESI NTB di tingkat kabupaten/kota ini adalah bukti keseriusan pengurus wilayah untuk mengembangkan olahraga prestasi baru ini di Provinsi NTB. Apalagi pada PON XX Papua mendatang, Esports masuk jadi salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan secara eksibisi.

Pengurus ESI NTB Bersama Gubernur NTB
Pengurus ESI NTB Bersama Gubernur NTB

Salah satu event terbesar sebagai ajang kompetisi para atlet Esports NTB, ESI NTB akan menggelar Turnamen Esports Piala Gubernur NTB, 22 November 2020. Ajang ini sekaligus sebagai momen seleksi atlet Esports NTB untuk mengikuti eksibisi PON XX Papua.

Dalam hal ini, ESI KSB tak mau ketinggalan. Pengurus ESI KSB dilaporkan sudah mulai menggelar rapat pemantapan untuk persiapan turnamen Esports Gubernur NTB Cup 2020. Momentum ini juga sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan penjaringan atlet Esport di Sumbawa Barat.

ESI KSB
Rapat Pemantapan ESI KSB, jelang Turnamen Esports Gubernur NTB Cup 2020.

“Kepada adik-adik pelajar di Sumbawa Barat, mari kita songsong era baru ini. Perkembangan Esports di Indonesia sangat luar biasa. Tentunya kita di KSB tak mau ketinggalan. Apalagi setelah Pemerintah memberikan apresiasi terhadap semua yang berkecimpung di bidang Esports. Ayo terus berkreasi dan berprestasi!,” seru Masadi SE, Ketua Umum ESI KSB, Kamis, (29/10).

Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, kata Masadi, satu-satunya kegiatan olahraga yang masih bisa terus digelar adalah Esports. Karena dalam kompetisi olahraga ini, jelasnya, antara satu sama lain tidak harus bertemu secara fisik.

ESI KSB

“Saya selalu berpesan agar event Esports diperlombakan sesuai karakter dan budaya kita. Para penggiat Esports kami dorong untuk menciptakan atlet-atlet yang profesional, dan memiliki karakter yang kuat di dunia gaming ini. Mari kita tetap produktif di tengah pandemi, dan selalu perhatikan protokol kesehatan,” pungkas Masadi.

Untuk diketahui, pada Agustus 2020 lalu, Kementerian Pemuda dan Olahraga, juga KONI telah secara resmi mengakui Esports sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia. Itu berarti, Esports yang merupakan singkatan dari electronic sports atau olahraga elektronik ini sudah dapat dipertandingkan pada kompetisi-kompetisi resmi tingkat nasional, seperti PON. (klar)

Don`t copy text!