fbpx
26/11/2020

PORTAL BERITA KOBAR

www.kobarksb.com

WTP

Berkat IJS, KSB Raih WTP 6 Kali Berturut-turut

Taliwang, KOBAR – Jelang akhir tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dilaporkan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), setelah 5 tahun sebelumnya diterima secara berturut-turut. Predikat ini diberikan, terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

Selasa, (20/10), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Ditjen PBN), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyerahkan plakat dan piagam WTP dari Menteri Keuangan RI langsung kepada Pjs Bupati Sumbawa Barat, Dr Muhammad Agus Patria SH MH, didampingi Sekretaris Daerah KSB, H Abdul Azis SH MH, di Ruang Rapat Utama Graha Fitrah, Kantor Bupati KSB.

H Abdul Azis, dalam sambutannya, mengungkapkan, bahwa perjalanan menuju WTP dalam tata kelola Pemerintahan ini merupakan perjuangan yang sangat panjang. Seiring berjalan waktu, Pemerintah Daerah KSB terus belajar dan berusaha untuk meningkatkan tata kelola keuangan, mulai dari perencanaan, belanja, hingga pertanggungjawaban. 

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan ikhtiar bersama, sehingga sejak tahun 2014 hingga sekarang, kita mendapatkan predikat WTP secara berturut-turut. Kepada rekan-rekan OPD, kami selalu berpesan bahwa mempertahankan predikat ini tentu sangat berat. Sehingga kita tidak boleh terlalu berbangga atas apa yang telah kita raih, akan tetapi kinerja yang baik ini harus terus  ditingkatkan,” tutur Sekda KSB.

Sementara itu, Syarwan SE MM, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB, dalam pidatonya menyampaikan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah KSB atas prestasi yang telah didapat.

“Kami mewakili Kementerian Keuangan memberikan apresiasi kepada Kabupaten Sumbawa Barat atas prestasi yang telah dicapai. Prestasi ini pastilah lahir dari sinergi yang kuat antara instansi-instansi di Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Syarwan SE MM.

Hadir pada kesempatan ini, Hirawansyah SH MH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Agus Hadnan SPd, Asisten Administrasi Umum, Inspektur Inspektorat KSB, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang, Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah. (kdon)

KOMENTAR

Komentar

Don`t copy text!