Gubernur NTB Minta Masyarakat Waspadai Bahaya Kebakaran

Gubernur NTB Minta Masyarakat Waspadai Bahaya Kebakaran

Lombok Utara, KOBAR – Gubernur Zulkieflimansyah mengingatkan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), agar mewaspadai bahaya kebakaran. Meskipun dalam beberapa hari ini ada wilayah di NTB yang sudah diguyur hujan, namun ancaman bahaya kebakaran tetap harus diwaspadai.

Demikian disampaikan Gubernur NTB, saat meninjau lokasi dan korban kebakaran di Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Minggu, (4/10). Kebakaran yang terjadi, telah melalap sekitar 20 rumah warga dan 1 masjid.

Gubernur NTB
Bang Zul Tinjau Lokasi Kebakaran.

“Kebakaran bisa terjadi di mana saja. Jadi kudu hati-hati dalam membuang puntung rokok, membersihkan ladang dengan membakar, kompor, listrik, dan lain-lain. Semoga teman-teman yang terkena musibah kebakaran di Sigar Penjalin KLU diberi kesabaran dan ketabahan. Insya Allah dengan Pemda KLU, kami akan terus berkoordinasi dalam melayani dan memberikan bantuan,” kata Bang Zul, begitu ia kerap disapa.

Gubernur NTB
Bang Zul Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran.

Gubernur bersama Kalak BPBD NTB, Ir I Gusti Bagus Sugihartha, dan Kadis sosial NTB, H Ahsanul Khalik, pada kesempatan itu, menyalurkan bantuan berupa 80 paket sembako, 4 paket peralatan dapur keluarga, 18 paket kebutuhan lansia, dan 8 paket kebutuhan anak, serta akan melakukan perbaikan pada rumah yang terdampak.

“Terima kasih Kadis Sosial dan Kalak BPBD Pemprov, yang sigap dalam menyediakan bantuan. Juga Pak Sekda KLU, Kadis Sosial KLU, teman-teman TNI, dan juga Pak Kades yang sangat cepat membantu masyarakat,” pungkas Gubernur NTB. (kdon)

Don`t copy text!