NTB Gandeng JABAR Bangun Industri Kreatif

NTB Gandeng JABAR Bangun Industri Kreatif

Mataram, KOBAR – Jelang perhelatan MotoGP tahun 2021 di Mandalika, Lombok. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah, giat dan terus bergerak menjalin kemitraan dengan semua pihak, guna membangun ekonomi NTB. Salah satunya, adalah Provinsi Jawa Barat (Jabar). Terutama Kota Bandung, yang sudah kesohor sebagai pusatnya industri kreatif Indonesia.

Selama 3 hari Gubernur Zulkieflimansyah atau yang akrab disapa Bang Zul bersafari di Jabar. Mulai dari bertemu Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, atau Kang Emil. Ia juga bertandang ke Kantor Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial, atau Mang Oded. Tak lupa Bang Zul bertemu dan bercengkrama dengan para Mahasiswa asal NTB yang sedang berkuliah di Bandung.

Gubernur NTB bersama Wali Kota Bandung
Gubernur NTB bersama Wali Kota Bandung

“Kita belajar banyak dari Jawa Barat malam ini. Salah satunya tentang adanya Komite Industri Kreatif dan Inovasi di bawah Dinas Pariwisata. Ini ide yang sangat menarik,” kata Bang Zul, Sabtu, (28/11), yang diunggah di akun Facebook pribadinya.

Bang Zul juga menjelaskan, bahwa NTB akan bekerjasama dengan Jabar dalam hal membangun industri kreatif di NTB. Terutama, katanya, guna memaksimalkan kehadiran MotoGP di Lombok. Karena bukan hanya MotoGP saja yang akan digelar di sirkuit Mandalika, Lombok. Tapi beraneka event otomotif dunia akan dihelat di NTB.

“Mandalika sirkuit rencananya bukan hanya untuk MotoGP, yang Insya Allah diselenggarakan 17 Oktober 2021. Tapi event Motor Dunia yang tak kalah bergengsinya juga, pada November 2021 akan dilaksanakan di Mandalika,” tutur Bang Zul.

Bang Zul bersama Mahasiswa NTB
Bang Zul bersama Mahasiswa Asal NTB di Bandung

Oleh karena itu, dirinya, aku Bang Zul, terus bergerak menjalin kemitraan dengan semua pihak untuk memaksimalkan sebaik-baik momentum baik itu. Tim dari Jabar, ungkapnya, akan akan datang ke NTB untuk melatih anak-anak muda NTB. Dan anak-anak muda NTB juga akan ada yang dikirim belajar ke Bandung.

“NTB akan bekerjasama dengan Jawa Barat untuk mengembangkan industri kreatif kita, dalam memaksimalkan kehadiran MotoGP. Tim dari JABAR akan datang ke NTB melatih anak-anak muda NTB, atau anak-anak NTB yang akan dikirim belajar ke Bandung. NTB dan Jabar juga akan bekerjasama dalam mengembangkan Pariwisata, Industri Pengolahan, dan lain-lain,” demikian Gubernur NTB. (kdon)

Don`t copy text!