DPD JOIN KSB Mengajak Khilafatul Muslimin Cegah Pandemi Covid-19

DPD JOIN KSB Mengajak Khilafatul Muslimin Cegah Pandemi Covid-19

Taliwang, KOBAR – Untuk mendukung pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid19, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menggelar Bhakti sosial di Pondok Pesantren (Ponpes) Khilafatul Muslimin, Lingkungan Perjuk, Kelurahan Telaga Bertong, Sabtu (13/06) Pagi.

Bhakti sosial tersebut berupa pemberian bantuan masker, beras dan mie isntan kepada jajaran pengurus dan jamaah Ponpes Khilafatul Muslimin.

Ketua DPD JOIN KSB, Hardoni Odon, menegaskan Bhakti sosial ini bagian dari cara JOIN membantu mensosialisasikan serta melakukan edukasi kepada masyarakat atau jamaah Khilafatul Muslimin tentang sosial Distancing atau jaga jarak, penggunaan masker serta mencuci tangan dengan sabun.

Deklarasi DPD JOIN KSB dan Khilafatul Muslimin dalam mencegah Covid-19

“Pandemi ini menjadi masalah kita bersama di Indonesia dan Dunia. Maka itu kewajiban kita bersama membantu tugas pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat. Utamanya gugus tugas Covid19,”kata Hardoni, dalam keterangan persnya.

Sementara itu, ustad Syahril,  Amir wilayah Sumbawa Barat Khilafatul Muslimin menerima dengan senang hati Bhakti sosial rekan rekan wartawan ini. Hanya saja, Khilafatul Muslimin memiliki pandangan tersendiri soal Covid19 ini. Ia berharap masyarakat dan kaum muslimin meningkatkan ibadah kepada Allah serta tidak panik atau mengkhawatirkan secara berlebihan.

“Tidak ada wabah penyakit kecuali karena kehendak Allah ta ala. Jadi yang perlu dilakukan yakni berikhtiar menjaga amal, ibadah dan kesehatan,” demikian Ustad Syahril. (kras)

Don`t copy text!