Bupati KSB Raih Penghargaan Visionary Leader

Menu

Mode Gelap

SUMBAWA BARAT · 28 Feb 2020

Bupati KSB Raih Penghargaan Visionary Leader


Bupati KSB Raih Penghargaan Visionary Leader Perbesar

Taliwang, KOBAR – Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM, dianugerahi sebagai pemimpin visioner Indonesia oleh media nasional SINDO Media. Bupati menjadi salah satu dari 24 Gubernur, Bupati dan Walikota di Indonesia yang menerima penghargaan di ajang Indonesia Visionary Leader.

Kategori penghargaan yang diterima Bupati adalah The Best Innovation of Gotong Royong Approach Policy, atau Kepala Daerah dengan Inovasi terbaik kebijakan pendekatan Gotong Royong.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Sumbawa Barat, dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Drs Akmal Malik MSi, dalam malam inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) Sesion V dan VI. Kegiatan kerjasama SINDO Media dan Kemendagri ini digelar di Lido Lake Resort Bogor, Jawa Barat pada Kamis, (27/02).

Penghargaan yang diterima oleh 24 Kepala Daerah tersebut, merupakan hasil dari pengujian berupa presentasi visi Kepala Daerah pada bulan Oktober dan November 2019. Selain Bupati Sumbawa Barat, Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar MH, juga mendapat penghargaan di ajang ini.

Sebagai panelis untuk menilai adalah Kepala Dirjen Otda Kemendagri, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate (IICD) Ir. Andil Ilham Said, MSOM Phd, Rektor Universitas Paramadina Prof Firmanzah SE MM MPhil Phd, dan Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute Dr Gun Gun Heryanto MSi.

Dalam Inagurasi ini, Ditjen Otda Kemendagri dan SINDO Media merilis Buku IVL 6 berjudul Memacu Visi Menuju Kedigdayaan Investasi. Buku setebal 158 halaman itu memuat visi 12 Kepala Daerah yang masuk dalam IVL 6, termasuk visi Bupati Sumbawa Barat Membumikan Gotong Royong Menuju Program Kerakyatan.

Dari halaman 129 sampai 139, Bupati menguraikan Gotong Royong adalah instrumen atau alat dalam pembangunan di KSB. Gotong Royong telah diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 tentang Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong.

Ceo SINDO Media, Sururi Alfaruq dalam sambutannya mengatakan, IVL V dan VI ini merupakan penyelenggaraan tahun ketiga. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai kontribusi SINDO Media untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang visi yang luar biasa sejumlah Kepala Daerah dalam memajukan masyarakat dan Daerahnya. Dengan demikian diharapkan Kepala Daerah lainnya termasuk generasi muda untuk memunculkan ide atau visi untuk membangun daerahnya dan juga Negara.

Inspektur Jenderal Kemendagri Dr Tumpak Haposan Simanjuntak yang hadir pada acara tersebut berharap, prestasi yang diraih Kepala Daerah dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Diharapkan visi Kepala Daerah yang luar biasa tidak hanya menghasilkan daerah yang maju, namun juga diikuti dengan mantapnya sistem birokrasi.

Sebelum malam inagurasi, para Kepala Daerah melaksanakan diskusi dalam acara Local Leader Forum. Diskusi membahas hambatan dan tantangan reformasi birokrasi dalam mendorong investasi 2020. Sebagai narasumber adalah Komisioner KPK, Bapak Dr Nurul Gufron SH MH dan Sekretaris Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Bapak Didi Sudiana, SE MM. Hadir pula sejumlah akademisi, Ceo SINDO Media Sururi Alfaruq, Pimpinan Redaksi Koran SINDO Djaka Susila dan manajemen SINDO Media lainnya.

Sementara yang hadir mendampingi Bupati, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Amar Nurmansyah, ST  MSi, Kepala Dinas PUPRPP, Dr Ir H Amry Rakhman MSi, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ir Abdul Muis MM. (kras)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 62
    KSB Mulai ABGJika diibaratkan usia manusia, maka usia Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) hari ini, sama dengan usia Anak Baru Gede (ABG). Di usia yang ke-15, seorang anak pada fase ini sedang berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan status dewasa. Aneka cara dilakukan untuk bisa mendapatkan pengakuan sebagai manusia yang pantas dipercaya dan bisa…
  • 61
    Aset KSB Tercatat Rp 2,5 TriliunTaliwang, KOBAR - Aset Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, sejalan pelaksanaan belanja modal daerah yang dialokasikan dalam APBD. Total aset daerah dari Rp 2,1 triliun pada tahun 2016 bertambah menjadi Rp 2,5 triliun pada tahun 2017. "Total aset itu mencakup tanah, bangunan, jalan, kontruksi,…
  • 61
    KSB 4 Kali Berturut-turut Raih Predikat WTPMataram, KOBAR - Tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun 2017 kembali meraih  predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Predikat tersebut diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan NTB, H Wahyu Priyono MM, di Aula Kantor BPK Perwakilan NTB, Mataram, Senin (28/5). Dengan demikian, sudah keempat…
  • 58
    KSB Bebas Dari KorupsiTaliwang, KOBAR - Pada acara pencananganan Zona Integrasi di Kecamatan Poto Tano, Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, menyatakan bahwa tidak ada ASN yang terlibat tindak pidana korupsi di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati. “Sejak 2016 sampai saat ini alhamdulillah tidak ada ASN yang tersangkut korupsi. Ini…
  • 57
    Bupati Serahkan Paket Sarana Air Bersih dan Sanitasi Kepada 3.740 KKTaliwang, KOBAR – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat memberikan paket sarana air bersih dan sanitasi kepada 3.740 kepala keluarga, di Desa Tuananga, Kecamatan Poto Tano, Selasa (20/02/2018). Hal itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin M.M,  kepada Kepala Desa Tuananga, mewakili para penerima. Sarana air bersih dan…
  • 54
    Penanganan Gempa di KSB Terbaik di IndonesiaTaliwang, KOBAR – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI mengapresiasi penanganan gempa di KSB. Penanganan gempa di KSB dinilai paling cepat, bukan saja di Provinsi NTB, namun bahkan di Indonesia. Demikian diungkapkan Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, dalam amanatnya pada Upacara Syukur ke-10 KSB di Lapangan…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H – KOBARKSB.com

16 Juni 2024 - 22:44

Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H

Jaringan Mafia Tanah di Sekongkang Bawah Terbongkar, 1 Kontainer Barang Bukti Diamankan Kejaksaan

10 Juni 2024 - 13:48

Jaringan Mafia Tanah di Sekongkang Bawah Terbongkar, 1 Kontainer Barang Bukti Diamankan Kejaksaan - Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat

Amman Mineral Buka 17 Lowongan Kerja Terbaru di Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat

8 Juni 2024 - 17:48

Amman Mineral Buka 17 Lowongan Kerja Terbaru di Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat - Tambang Emas PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN)

AMMAN dan Peselancar Rizal Tandjung Kolaborasi Majukan Wisata Bahari Sumbawa Barat

5 Juni 2024 - 01:58

AMMAN dan Peselancar Rizal Tandjung Kolaborasi Majukan Wisata Bahari Sumbawa Barat - Supersucks - Pantai Sumbawa Barat - Amman Mineral

Pelaku Curanmor di Taliwang Dibekuk, 3 Sepeda Motor Hasil Curian Disita

3 Juni 2024 - 19:01

Pelaku Curanmor di Taliwang Dibekuk, 3 Sepeda Motor Hasil Curian Disita - Polres Sumbawa Barat

Raja Muda Sumbawa Naik Tahta, Deapati Koasa Ling Anorawi Beri Dukungan Penuh

30 Mei 2024 - 19:04

Raja Muda Sumbawa Naik Tahta, Deapati Koasa Ling Anorawi Beri Dukungan Penuh - H W Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat
Trending di EDITOR'S PICK
Don`t copy text!