Seleksi Pelamar PT Macmahon Diklaim Sudah Profesional

Seleksi Pelamar PT Macmahon Diklaim Sudah Profesional

Taliwang, KOBAR – Tim Bersama rekrutmen PT Macmahon Indonesia untuk proyek tambang Batu Hijau mengumumkan sedikitnya 423 lamaran kategori skill tahap kedua dinyatakan tidak lulus. Jumlah itu, total dari 1.048 lamaran yang diterima. Tim bersama menjamin bahwa semua proses seleksi terhadap para pelamar telah dilakukan secara profesional dan bebas intervensi.

“Ya, setelah dilakukan seleksi secara administrasi kelengkapan persyaratan, ada sekitar 625 pelamar yang memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus secara administrasi,” ungkap Taufik Hikmawan, Anggota Tim Rekrutmen Bersama.

Menurutnya, proses pemeriksaan dan penelitian lamaran yang dinyatakan tidak lulus tersebut dilakukan secara selektif, ketat dan teliti. Untuk itu, pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat atau tidak lulus persyaratan secara administrasi, tidak lagi diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan.

‘’Kita memeriksa dan meneliti kelengkapan administrasi pelamar dua hingga empat kali. Jadi ruang untuk kita keliru sangat sedikit,’’ katanya.

Selain itu,  perusahaan tambah dia memiliki sistem yang sangat baik dalam memeriksa semua berkas lamaran yang masuk. Jika ada satu saja persyaratan pelamar tidak lengkap, semisal, pelamar kelebihan umur atau usia, pengalaman kerja yang dilampirkan pelamar bersangkutan tidak memenuhi syarat dan bidang atau job pekerjaan yang dilamar tidak relevan dengan sertifkat kerja atau pengalaman kerja yang dilampirkan pelamar, maka berkasnya langsung ditolak dan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Jadi,  tidak ada ruang untuk melakukan perbaikan maupun kecurangan. Sistem sudah sangat teliti memeriksa seluruh berkas lamaran yang masuk,” demikian Taufik. (ktas)

Don`t copy text!