fbpx
Bupati Dorong Revolusi Mental Pemuda Sumbawa Barat

Bupati Dorong Revolusi Mental Pemuda Sumbawa Barat

Taliwang, KOBAR Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, mengajak para pemuda untuk lebih kreatif dan meningkatkan kegiatan yang bersifat positif. Apalagi di masa persaingan global saat ini, kata Bupati, mentalitas bangsa khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi lebih unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin hari semakin kompetitif.

“Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju pula,” pesan Bupati, saat melantik pengurus DPD KNPI Sumbawa Barat, periode 2015-2018, di Lantai III Gedung Setda setempat, baru-baru ini.

Revolusi mental yang dimaksud, terangnya, adalah perubahan fundamental dalam diri setiap individu khususnya generasi muda. Mulai dari prilaku, pikiran, dan culture set. Tindakan konkret yang harus dibangun adalah berprilaku dan berpikiran positif.

Pemuda, sambung Bupati, adalah generasi yang akan menghadapi sekaligus membangun masa depan. Oleh karena itu, diperlukan kesiapan dari para pemuda sebagai pelakunya.

“Hanya generasi yang sehat dan berkepribadian baik serta berilmulah, masa depan daerah ini dapat dibangun dengan cemerlang,” tegasnya.

Kepada DPD KNPI Sumbawa Barat maupun organisasi kepemudaan lainnya yang tergabung dalam KNPI, Bupati berharap agar organisasi kepemudaan ini  mampu menggerakkan seluruh komponen pemuda yang ada, sebagai generasi penerus pembangunan bangsa.

“Melalui peningkatan kualitas dan kapasitas diri untuk tetap bersaing secara sehat dan bermutu. Perubahan mental harus dilakukan di semua bidang dengan aplikasi yang positif di lapangan. Semua itu harus dilakukan, untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik,”  tandasnya.

Pemerintah, jelas Bupati, tetap akan mendukung dan mendorong adanya perubahan mental itu untuk membangun daerah menjadi lebih baik, maju dan berdaya saing.

“Ini harapan saya sebagai pimpinan daerah, agar bisa merubah daerah ini menjadi lebih maju ke depannya,” demikian Bupati Sumbawa Barat. (ktas)

Don`t copy text!