fbpx
31/05/2020

PORTAL BERITA KOBAR

kobarksb.com

KTC Setengah Mati, Pol PP “Kesetrum” PJU

Taliwang, KOBAR – Kompleks Kemutar Telu Center (KTC) beberapa malam terakhir ini tidak lagi diterangi Penerangan Jalan Umum (PJU). Masyarakat yang biasanya memilih lokasi itu sebagai tujuan wisata malam terpaksa memilih tempat lain karena kondisi lokasi yang gelap gulita. Imbas dari tidak berfungsinya PJU tersebut, kompleks KTC bahkan nyaris di jadikan sebagai tempat bermadu kasih dan rawan aksi kriminalitas.

Tidak hanya itu, kondisi ini bahkan membuat Satuan Tugas Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) setempat meningkatkan keamanan di seluruh areal KTC yang terdampak matinya PJU. Pol PP harus menambah kewaspadaan untuk mencegah dan mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Setelah Sekda Definitif, Mutasi Pejabat di KSB Langsung Digelar

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) Sumbawa Barat, Agus Hadnan S.Pd, menyatakan, pihaknya telah menyiagakan porsonel guna memantau segala aktifitas di berbagai tempat yang terdampak matinya PJU. Tindakan ini dilakukan agar masyarakat tetap merasa nyaman dengan keadaan lampu jalan yang mati.

“Kami selalu siagakan anggota secara konsisten setiap malamnya, agar masyarakat merasa aman dari setiap tindakan melanggar hukum,” timpalnya.

Agus mengaku, sistem pengamanan dengan patroli merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya. Namun dengan belum maksimalnya PJU membuat pihaknya melakukan patroli ekstra guna menjaga kondusifitas. Pihaknya bahkan akan lebih intens melakukan pemantauan sampai lampu jalan benar-benar menyala seluruhnya.

Baca Juga :  Pendapatan Daerah dari Parkir Rp 50 Juta Per Tahun

“Memang patroli di KTC dan wilayah lainnya merupakan kegiatan rutin, dan titik rawan gelap lainnya akan kami pantau lebih intens lagi,” cetusnya.

Meski mengaku banyak menerima laporan tentang indikasi adanya pihak-pihak yang memanfaatkan padamnya PJU di areal KTC untuk berbuat asusila, namun pihaknya selama melaksanakan pemantauan belum menemukan indikasi itu.

“Selama patroli kami tidak menemukan hal-hal itu. Tetapi kami harap tidak ada kejadian aneh dengan memanfaatkan keadaan lampu jalan kita ini,” cetusnya.

Tidak hanya pihaknya, Agus juga berharap agar masyarakat turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan untuk kenyamanan hidup bersama.

“Kami selalu siap menerima segala  bentuk laporan masyarakat. Jadi masyarakat jangan sungkan menyampaikan keluhannya terkait keamanan,” demikian ungkap pria yang dikenal akrab dengan kalangan pers ini. (krom)

loading...
Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar