12/07/2020

Newmont Bantah Selundupkan Tembaga dan Scrap

Jarot: PTNNT Taat Ketentuan dan Undang-undang

Taliwang, KOBAR – Manager SR PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT), Ir H Syarafuddin Jarot, menegaskan pengapalan Scrap yang akan dilakukan pihaknya sesuai prosedur. Adanya dugaan penyeludupan 11 kontainer berisi tembaga dan scrap dari Pelabuhan Benete PTNNT dibantahnya sebagai hal yang tidak benar. 

“Itu tidak benar. Demikian juga mengenai isu yang disampaikan ke pemerintah KSB tentang PTNNT mengapalkan scrap yang tidak sesuai dengan dokumen adalah tidak benar,” tepisnya.

Menurut Jarot, sebuah tim yang terdiri dari pihak Pemerintah daerah KSB, KUPP Benete, Polres Sumbawa Barat, KP 3 Benete dan pihak PTNNT telah melakukan pemeriksaan lapangan dengan hasil bahwa logam tembaga bekas yang akan dikapalkan masih berada di lokasi pelabuhan Benete dalam 11 kontainer tersegel dengan jumlah volume sesuai hasil pemeriksaan PT Surveyor Indonesia.

Baca Juga :  F3 Unggul di Pilkada KSB Versi Quick Real Count

“Tidak ada yang diselundupkan karena semuanya telah melalui proses pemeriksaan dengan melibatkan sejumlah pihak terkait,” terangnya.

Jarot bahkan mengaku selama ini  operasional tersus Benete PTNNT dan pelabuhan umum Benete dilaksanakan di bawah pengawasan KUPP Benete dan Syahbandar telah berjalan dengan aman.

“Kami juga (PTNNT) dalam setiap menjalankan operasinya senantiasa taat dan melaksanakan semua ketentuan pemerintah dan perundangan yang berlaku,” tandas Jarot. (ktas/adv)

loading...
Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar