fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Waspadalah, Curanmor di KSB Meningkat

Taliwang, KOBAR – Kasus tindak pidana Pencurian Motor (Curanmor) yang terjadi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam beberapa bulan terakhir meningkat, sehingga Kepala Kepolisian setempat, meminta kepada masyarakat pemilik kendaraan untuk mengantisipasinya dengan cara penggunaan kunci ganda dan agar lebih cepat melapor, jika menjadi korban curanmor.

Kapolres KSB, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif SIk, kepada media ini mengaku, peningkatan aksi curanmor untuk bulan juli mencapai 50 persen, namun dalam beberapa bulan terakhir ini terus berkurang. “Kita memang pernah mengalami peningkatan tindak pidana curanmor, jadi perlu kebersamaan untuk mengantisipasi aksi tersebut,” tuturnya.

Diingatkan Kapolres, peran masyarakat pemilik kendaraan cukup penting dalam mengantisipasi terus meningkatnya aksi curanmor, karena aksi itu bisa terjadi, jika pemilik kendaraan itu sendiri tidak mengantisipasinya atau memberikan kesempatan bagi pelaku untuk mengambil sepeda motor tersebut, jadi diminta untuk tetap menggunakan kunci ganda. “Menggunakan kunci ganda bisa mengantisipasi terjadinya curanmor atau setidaknya mempersulit pelaku untuk mencurinya,” bebernya.

Kasus tindak pidana penjambretan juga mulai terjadi di Bumi Pariri Lema Bariri. Belum lama ini telah terjadi aksi penjambretan di depan SDN 1 Taliwang. Pelaku tindak pidana tersebut sedang dalam pengejaran polisi. “Identitas sudah diketahui, sehingga pelaku diminta untuk segera menyerahkan diri,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Kapolres mengaku bahwa di KSB belum pernah terjadi aksi begal seperti di beberapa daerah lain, karena sampai saat ini belum ada laporan yang diterima.

Salah satu upaya yang dilakukan Polres saat ini dalam rangka mengantisipasi adanya curanmor adalah melakukan patroli keliling, termasuk razia pada beberapa lokasi.

Ditanya soal pelaku curanmor, Kapolres merasa yakin bukan masyarakat KSB. Buktinya, beberapa kasus yang ditangani, pelakunya bukan warga asli KSB. “Intinya, saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi terjadi aksi curanmor,” harapnya. (kimt)

Don`t copy text!