fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Ada Alfamart di Seteluk

Seteluk, KOBAR – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM, beberapa waktu lalu mengaku mendukung dan memberikan rekomendasi pembangunan pasar modern di bumi pariri lema bariri, baik itu Alfamart maupun Indomaret, tetapi tidak seluruh kecamatan yang diberikan persetujuan.

Kecamatan yang diberikan rekomendasi hanya kecamatan Poto Tano dan kecamatan Maluk. Sementara 6 kecamatan lain tidak diberikan persetujuan atau rekomendasi, namun kenyataan yang terjadi, ada aktifitas persiapan alfamart di kecamatan Seteluk, dimana tampak beberapa tukang sedang sibuk memperbaiki fasilitas, namun papan nama yang terpasang bisa menjadi bukti bahwa akan ada alfamart di kecamatan tersebut.

Jika memang Bupati KSB hanya memberikan rekomendasi untuk kecamatan Poto Tano dan kecamatan Maluk, maka pertanyaannya saat ini, siapa yang bertanggung jawab dengan rencana pembangunan alfamart di kecamatan Seteluk, karena aktifitas pembangunan sudah terlihat, jadi mustahil pihak alfamart berani melakukan aktifitas pembangunan sebelum mengantongi ijin dari pemerintah.

Untuk diketahui, alasan yang mendasari diberikan rekomendasi terhadap kecamatan Maluk adalah, Maluk merupakan kecamatan atau wilayah industri, karena para pekerja tambang dan keluarganya yang harus diakui membutuhkan kenyamanan selama 24 jam dalam berbelanja. Terlebih saat ini, pemerintah bersama dengan PTNNT sedang mengusahakan agar para karyawan bisa lebih lama tinggal di KSB, dimana ada proposal perubahan pertukaran kerja dari sistem kerja 4-4 menjadi 6-2.

Rekomendasi diberikan untuk wilayah kecamatan Poto Tano yang dinilai memiliki wilayah strategis karena dekat dengan lintasan jalan raya menuju Kabupaten Sumbawa. Daerah itu sendiri bisa menjadi tempat transit yang nyaman selama 24 jam bagi para pengendara atau penumpang bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Selain itu, keberadaannya bisa memicu pertumbuhan ekonomi di sekitarnya, termasuk singkron dengan rencana pemerintah untuk membangun terminal transit di sekitar Pelabuhan Poto Tano. (kimt)

Don`t copy text!