fbpx
Bupati Intens Pantau Tugu Syukur dan Lokasi Rumah Adat

Bupati Intens Pantau Tugu Syukur dan Lokasi Rumah Adat

Taliwang, KOBAR – Dalam kurun waktu dua pekan ini, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli, SH MM cukup intens mengunjungi tugu syukur untuk melihat langsung aktifitas renovasi, termasuk lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan rumah adat yang berada di alun-alun kota Taliwang.

Pada selasa 11/11 kemarin saja, orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu terlihat sedang berada di lokasi tugu syukur yang berada di dalam areal perkantoran Kemutar Telu Center (KTC) dan saat sore kembali mengunjungi alun-alun untuk melihat lokasi pembangunan rumah adat.

Kunjungan di lokasi tugu syukur sepertinya untuk memastikan bahwa pekerjaan renovasi atau pemasangan air mancur spektakuler di lokasi itu berjalan, agar bisa dinikmati atau disaksikan saat puncak perayaan Hari Lahir (Harla) KSB yang ke-11 yang bakal dihelat pada 20 November mendatang.

Sementara kunjungan di alun-alun pada beberapa waktu sebelumnya, orang nomor wahid di Bumi Pariri Lema Bariri itu mengajak pejabat lingkup pemerintah, termasuk melibatkan konsultan dan rekanan pelaksana proyek, karena saat itu juga dilakukan penancapan tanda batas lokasi pembangunan rumah adat, namun sayang tanda yang tertancap saat itu sudah tidak terlihat lagi, karena telah dicabut oleh orang lain.

Aktifitas Pekerjaan pembangunan rumah adat memang tidak terlihat di lokasi, karena informasinya, persiapan dan perancangan dilakukan di Surabaya, sehingga rekanan saat waktunya tinggal langsung memasang, karena digunakan sistem knockdown. Pekerjaan rumah adat sendiri akan berakhir kontrak pada akhir Desember 2014 mendatang. (kimt)

Don`t copy text!