fbpx
Mutasi akan Segera Dilaksanakan

Mutasi akan Segera Dilaksanakan

Taliwang, KOBAR – Mutasi lingkup pejabat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan segera dilaksanakan, karena pergeseran maupun promosi pejabat merupakan kebutuhan organisasi perangkat daerah.

Kabag Humas protokol, Najamuddin Amy S.Sos MM yang dikonfirmasi senin 8/9 kemarin mengatakan, pimpinan daerah ingin memaksimalkan pelaksanaan program di penghujung masa jabatan, sehingga akan mengisi jabatan kepada pejabat yang diyakini mampu melaksanakan program yang dimaksud.

“Dalam waktu dekat akan dilaksanakan mutasi, hanya saja waktu pelaksanaan menjadi kewenangan pimpinan daerah untuk menyampaikan, jadi saat ini belum ada ketetapan waktunya, namun akan dilaksanakan,” ucap Najam sapaannya.

Masih keterangan Najam, akan tercantum dalam pakta integritas yang ditanda tangani pejabat mutasi soal bebas dari penyalahgunaan narkoba, agar menjadi tauladan bagi staf yang dipimpinnya. “Pejabat yang akan dimutasi mungkin akan langsung dilakukan tes urine atau ada tekhnik lain yang akan diterapkan nanti,” lanjut Najam.

Diingatkan Najam, rencana pemerintah untuk melaksanakan mutasi tidak harus menjadi beban bagi para aparatur negara, karena salah satu konsekuensi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus siap ditempatkan dimana saja, termasuk siap jika tidak lagi diberikan kepercayaan untuk menduduki jabatan, sebab jabatan adalah kepercayaan yang diberikan pimpinan.

Untuk menjadi catatan penting bagi aparatur, semakin sering dimutasi akan semakin membuat aparatur itu lebih paham dengan pekerjaan, bahkan akan lebih siap, karena banyak ilmu yang bisa diserap. “Mutasi bukan hal yang menakutkan, karena pejabat sering dimutasi akan lebih baik untuk menambah pengetahuan, jadi mutasi tidak perlu dibahas, silakan aparatur untuk tetap memperlihatkan kinerja terbaik,” pintanya.

Informasi yang dihimpun media ini, mutasi yang akan dilaksanakan nanti bukan sekedar akan mengisi jabatan eselon IIIa yang lowong, termasuk beberapa jabatan eselon IV, tetapi juga akan menyenggol pejabat eselon II. Bisa saja terjadi pergeseran atau mungkin ada yang akan diturunkan eselonnya. (kimt)

Don`t copy text!