Facebook Muslim Akan Segera Hadir

Menu

Mode Gelap

SELA · 10 Apr 2012

Facebook Muslim Akan Segera Hadir


Facebook Muslim Akan Segera Hadir Perbesar

Jika sesuai dengan rencana, maka ‘Facebook syariah’ ini akan dirilis pada bulan Juli tahun ini. SalamWorld dikenal dengan sebutan ‘Facebook Halal’, beralamat di SalamWorld.com. Jejaring sosial ini dibuat oleh beberapa pengusaha muslim Turki.

“Situs ini akan mencoba untuk menyatukan isi serta misi bersama umat Islam sedunia,” papar Akhmed Azimov, Vice-President SalamWorld kepada Yahoo News.

SalamWorld menargetkan 30 hingga 50 juta pengguna dalam tiga tahun pasca berdirinya. Dan bahkan sebagai bentuk keseriusannya, SalamWorld berencana akan membuka kantor di Indonesia.

“Konsep utama dari situs ini adalah untuk membuat jejaring sosial yang tidak dialiri konten yang dilarang Syariat Islam,” tegas Akhmed Azimov.

Selain jejaring sosial, SalamWorld juga akan memiliki fitur-fitur lain. Seperti konsultasi agama, pencarian lokasi untuk Masjid dan toko makanan halal.

SalamWorld telah memiliki kantor di Mesir dan Rusia. Selain Indonesia, segera menyusul kantor SalamWorld lainnya di India, Iran, Perancis, Inggris, Amerika Serikat, China, Malaysia, Arab Saudi, Kazakhtan, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Apa yang menyebabkan SalamWorld yakin akan kesuksesan jejaring sosial muslim ini? TNW melaporkan jika penguna Facebook didominasi dari negara berpenduduk muslim terbesar.

Dengan data yang demikian, sebut saja Indonesia, bukan tak mungkin dari negara-negara tersebut, SalamWorld mampu meraup pengguna, khususnya yang warga muslim.

Demi memuluskan niatnya SalamWorld telah mengelontorkan USD 50 juta sebagai anggaran operasional untuk tiga tahun kedepan.

Apakah SalamWorld mampu menyita perhatian warga Facebook (muslim) dunia? Mengingat sekarang tidak sedikit jejaring sosial lokal yang tumbuh.

China memiliki Qzone dan Russia mempunyai Vkontakte, namun Facebook terus tumbuh dan tumbuh. Apakah SalamWorld mampu meraup pengguna berdasarkan karakteristik tertentu? Mari kita tunggu pada bulan Juli nanti. [*]

Silahkan Download : http://salamworld.com/downloads/brochure.pdf

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 32
    Toleransi Kunut di BandaraOleh: Mahfud MD Jumat, 18 Agustus 2013, pekan lalu karena harus terbang ke Pontianak dengan penerbangan terpagi, saya harus melakukan salat subuh di Bandara Soekarno-Hatta. Saat melakukan salat subuh di Garuda Lounge, terasa ada tepukan ringan di bahu, pertanda ada seseorang yang akan ikut salat sebagai makmum. Maka itu, saya…
  • 32
    Paseban.com, Jejaring Sosial Asli IndonesiaJakarta - Bersosialisasi merupakan kebutuhan masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, khususnya di era jejaring sosial seperti saat ini, sekelompok penggiat teknologi Tanah Air mendirikan Paseban.com, situs jejaring sosial yang berbasiskan komunitas. Lewat situs ini, selain aspek personal, pengguna dapat memanfaatkan aspek kelompok atau komunitas untuk memaksimalkan kegiatan bersosialisasi melalui internet…
  • 32
    Kisah 3 Murid Tjokroaminoto: Soekarno, Semaoen, KartosoewirjoJauh sebelum memilih jalan hidupnya masing-masing, tiga tokoh pergerakan Soekarno, Semaoen, dan Kartosoewirjo pernah tinggal bersama. Mereka menjadi murid dari pemimpin Sarekat Islam Hadji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto. Di sebuah jalan kecil bernama Gang Paneleh VII, di tepi Sungai Kalimas, Surabaya, rumah Tjokroaminoto berada. Rumah itu bernomor 29-31. Setelah menjadi…
  • 30
    Sejarah Penanggalan Hijriyah dan MasehiOleh: Sofian Hadi  إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ فَلا تَظْلِمُوا فِيهِنَّ أَنْفُسَكُمْ وَقَاتِلُوا الْمُشْرِكِينَ كَافَّةً كَمَا يُقَاتِلُونَكُمْ كَافَّةً وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah ialah dua belas bulan, dalam…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sinergi Pengelolaan Keuangan Negara dan Keuangan Daerah di Masa Pandemi Covid-19

21 Juni 2021 - 22:35

Sinergi Pengelolaan Keuangan Negara dan Keuangan Daerah di Masa Pandemi Covid-19 - Bupati Sumbawa Barat - Indonesia Visionary Leader - HW Musyafirin

Pendidikan Akhlak Sangat Penting Untuk Menghadapi Penetrasi Budaya Asing dan Perubahan Kebudayaan Dunia

8 Juni 2021 - 10:36

Pendidikan-Akhlak-Mendidik-Anak-Hormat-Pada-Orang-Tua

Strategi APBD KSB Menghadapi Peluang dan Tantangan Ekonomi Global

4 Juni 2021 - 16:04

Strategi APBD KSB Menghadapi Peluang dan Tantangan Ekonomi Global - Bupati Sumbawa Barat - HW Musyafirin Luar Biasa

Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Pendidikan Anak di Masa Pandemi Covid-19

25 Mei 2021 - 13:40

Peran-orang-tua-dalam-mendidik-anak

Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah yang Bersumber dari Penghasilan ASN Kabupaten Sumbawa Barat

20 Mei 2021 - 19:20

Nurdin-Rahman-SE

Penuntasan STBM di Kabupaten Sumbawa Barat Patut Ditiru

6 Mei 2021 - 21:33

Surya-Darmayadi
Trending di SELA
Don`t copy text!