fbpx
Bupati KSB:  Tidak Ada Lagi Ikan dan Sayur Dari Luar KSB Di Pasar !

Bupati KSB: Tidak Ada Lagi Ikan dan Sayur Dari Luar KSB Di Pasar !

Taliwang – Bupati Sumbawa Barat (KSB), Zulkifli Muhadli, pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2013 di Hotel Grand Royal Taliwang, dengan tegas mengingatkan, Badan Ketahanan Pangan (BKP) dan Dinas Kehutanan Perkebunan dan Pertanian (Dishutbuntan), agar aktifitas perdagangan sayur mayur dari luar daerah segera ditanggulangi, karena KSB memiliki lahan yang berpotensi untuk mengembangkan hasil pertanian.

“Saya tidak ingin kembali mendengar, jika sayur mayur yang diperdagangkan di pasaran didatangkan dari luar daerah, karena akan mempengaruhi harga jual, sehingga saya minta kepada BKP dan Dishutbuntan segera mencarikan solusinya,” tegas Bupati.

Bupati juga menyampaikan, beberapa kawasan yang dapat dipatok sebagai daerah penghasil sayuran atau kebutuhan pertanian dan perkebunan diataranya, Rarak Ronges dan Mataiyang. Sehingga kedepan tidak lagi mengandalkan pasokan dari luar daerah.

Selain tidak ingin sayur mayur yang diperdagangkan datang dari luar daerah, Bupati juga mengoreksi tentang kebutuhan ikan.

“Saya juga cukup kecewa dengan pasokan ikan, dimana kita masih bergantung pada ikan yang didatangkan dari luar daerah, sementara KSB termasuk kawasan yang memiliki perairan cukup luas dan memiliki potensi ikan,” keluh Kyai Zul.

Agar terpenuhi maksud itu, Bupati meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berhubungan langsung dengan bidang tersebut, agar segera menyusun program yang harus dilakukan, termasuk mengusulkan anggaran yang dibutuhkan, karena memang dalam merealisasikan target itu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

“Saya minta disusun kebutuhan anggarannya, agar dapat direalisasikan program tersebut,” tandas Zulkifli Muhadli. [rm]

Don`t copy text!