Ibu dan Anak Warga Talonang Tewas Tersengat Listrik di Ladang Jagung

Menu

Mode Gelap

HUKUM · 5 Mei 2023

Ibu dan Anak Warga Talonang Tewas Tersengat Listrik di Ladang Jagung


Ibu dan Anak Warga Talonang Tewas Tersengat Listrik di Ladang Jagung Perbesar

Sekongkang, KOBARKSB.com – Akibat tersengat arus listrik dari jebakan hama babi hutan yang terpasang di ladang jagung, seorang ibu bersama anaknya yang berusia 6 tahun ditemukan tak bernyawa.

“Korban ibu yang meninggal bersama anaknya berinisial M, perempuan, 44 tahun, dan MA, laki-laki, 6 tahun, alamat  RT 08 RW 03, Desa Talonang Baru, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat,” jelas Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, melalui Kasi Humas, IPDA Eddy Soebandi, Kamis, (4/5).

Mayat kedua korban, terangnya, ditemukan di ladang milik seorang warga yang berlokasi di KTH Batu Akik, Dusun Lemar Lempo, Desa Talonang Baru, Kecamatan Sekongkang, pada hari Rabu, (3/5), sekitar pukul 17.00 WITA.

“Pada pukul 16.30 WITA, korban berinisial M dan MA bersama dengan suaminya yang merupakan bapak kandung dari MA pada saat itu, akan pulang dari ladangnya menuju rumah mereka yang beralamat di RT 08 RW 03, Desa Talonang Baru. Akan tetapi, pada saat itu korban M dan MA pulang lebih dulu,” tutur Eddy.

Baru setelah beberapa saat, lanjutnya, suami/bapak kandung korban menyusul pulang ke rumah. Namun sesampainya suami di rumah, ia tidak menemukan istri dan anaknya di rumah, padahal istri dan anaknya telah pulang dari kebun duluan.

Setelah beberapa saat menunggu tapi kedua orang korban tidak kunjung pulang, akhirnya pada pukul 17.00 WITA, suami korban kembali ke ladang untuk mencari anak dan istrinya tersebut. 

“Setelah beberapa saat mencari, akhirnya sang suami menemukan anak dan istrinya sudah dalam keadaan meninggal dunia akibat tersengat arus listrik dari jebakan hama babi hutan yang terpasang di ladang milik salah seorang warga setempat,” beber IPDA Eddy.

Atas kejadian tersebut, tambah Eddy, selaku keluarga/suami/bapak kandung dari korban menolak untuk dilakukan visum dan autopsi oleh pihak kepolisian, dengan alasan pihak keluarga menerima dengan tabah bahwa kejadian ini sudah merupakan takdir dari yang maha kuasa.

“Selanjutnya, anggota Bhabinkamtibmas Desa Talonang mendampingi jenazah dari rumah duka untuk diantar sampai ke tempat pemakaman di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah,” demikian Kasi Humas Polres KSB. (klar)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 79
    Bobol Konter HP di Brang Rea, Remaja Asal Lombok Dibekuk PolisiBrang Rea, KOBARKSB.com - Diduga bobol sebuah Konter HP di Dusun Mekar Sari, Desa Bree, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), seorang remaja asal Kopang, Lombok Tengah, berhasil dibekuk Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat (Polres KSB). “Terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di salah satu Konter penjualan…
  • 79
    Tim Mantap Polres KSB Gagalkan Peredaran Narkoba di Tiangnam TaliwangTaliwang, KOBARKSB.com - Tim Mantap Satuan Narkoba Polres Sumbawa Barat dilaporkan telah melakukan penangkapan terhadap SN (36) dan SK (38), terduga pelaku tindak pidana menjual, membeli, memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika Golongan I yang diduga sabu di Lingkungan Tiangnam, Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). “Terduga SN yang berstatus…
  • 78
    Polres KSB Punya Tim Patroli Sepeda MantapTaliwang, KOBARKSB.com - Disamping menggiatkan Patroli Kamtibmas kendaraan roda empat dan roda dua, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, menggiatkan Tim Patroli Sepeda. “Kemarin Saya bersama tim Patroli Sepeda Mantap mengelilingi Kota Taliwang, menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus memantau situasi kamtibmas. Kegiatan Patroli Sepeda Mantap ini dilaksanakan untuk mempermudah…
  • 78
    Polisi Gerebek Kamar Kos di Air Suning yang Diduga Tempat Transaksi NarkobaSeteluk, KOBARKSB.com - Diduga sebagai tempat transaksi narkoba, sebuah kamar kos di Desa Air Suning, Kecamatan Seteluk, digerebek Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat (Polres KSB). "Sekitar pukul 18.00 WITA, Minggu, 9 Juli 2023, anggota Opsnal Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sebuah kamar kos di Desa…
  • 76
    Dilaporkan Ke Polisi Oleh Mantan, Kades Banjar Taliwang Bantah BersalahTaliwang, KOBARKSB.com - Dilaporkan ke Polisi oleh Mantan Kades. Kepala Desa Banjar, Kecamatan Taliwang, Ahmad Suryo, menanggapinya dengan santai. "Laporan tersebut hanya salah ketik bulan saja. Yang seharusnya tanggal tiga bulan dua, namun di surat tersebut tertera tanggal tiga bulan satu. Dan yang jelas pada saat itu saya sudah dilantik,"…
  • 75
    Bobol 4 Rumah di Taliwang, FR Diborgol PolisiTaliwang, KOBARKSB.com - Diduga telah melakukan pencurian di 4 lokasi di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). FR (20 Tahun), Warga Desa Tamekan, Kecamatan Taliwang, akhirnya dibekuk Unit Reskrim Polsek Taliwang, Polres Sumbawa Barat (Polres KSB). "Terduga berinisial FR, laki-laki, 20 tahun, beralamat di Desa Tamekan, Kecamatan Taliwang, ditangkap pada…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 327 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk di Kabupaten Sumbawa Barat

2 Mei 2024 - 16:55

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk di Kabupaten Sumbawa Barat - Bendungan Tiu Suntuk Sumbawa Barat

Amman Mineral Buka 16 Lowongan Kerja Terbaru di Tambang Emas Sumbawa Barat

1 Mei 2024 - 16:18

Amman Mineral Buka 16 Lowongan Kerja Terbaru di Tambang Emas Sumbawa Barat - Tambang Batu Hijau PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN)

PT Finfleet Diduga Lakukan Pemotongan Gaji Karyawan Tanpa Alasan Jelas

28 April 2024 - 16:46

PT Finfleet Diduga Lakukan Pemotongan Gaji Karyawan Tanpa Alasan Jelas - Shopee Express (SPX)

AMMAN Peduli Pendidikan, Beri Beasiswa kepada Siswa-Siswi Berprestasi di Sumbawa Barat

24 April 2024 - 17:08

AMMAN Peduli Pendidikan, Beri Beasiswa kepada Siswa-Siswi Berprestasi di Sumbawa Barat - AMMAN Scholars - PT Amman Mineral Internasional Tbk

Amman Mineral Buka Lowongan Kerja Tenaga Mekanik, Elektrik, dan Safety di Tambang Emas Sumbawa Barat

21 April 2024 - 12:55

Amman Mineral Buka Lowongan Kerja Tenaga Mekanik, Elektrik, dan Safety di Tambang Emas Sumbawa Barat - Tambang Batu Hijau PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN)

Amman Mineral Buka 13 Lowongan Kerja Terbaru di Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat

11 April 2024 - 09:13

Amman Mineral Buka 13 Lowongan Kerja Terbaru di Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat - Tambang Batu Hijau PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN)
Trending di LOWONGAN KERJA
Don`t copy text!