Banyak PNS Jadi Pembeli, Penyebab LPG 3 Kg Langka di KSB

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Banyak PNS Jadi Pembeli, Penyebab LPG 3 Kg Langka di KSB - Pangkalan LPG 3 Kg Taliwang, Sumbawa Barat

Banyak PNS Jadi Pembeli, Penyebab LPG 3 Kg Langka di KSB

Taliwang, KOBARKSB.com – Kelangkaan LPG 3 Kg masih terjadi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Salah satu faktor penyebabnya adalah banyaknya pembeli gas melon tersebut merupakan orang-orang yang tidak berhak.

“Iya mas, memang banyak pembeli gas melon orang-orang yang kami kenal sebagai PNS. Bahkan ada pejabat juga,” tutur Rahmat, Warga Taliwang, kepada awak media ini, Minggu, (7/8).

Menurutnya, mungkin oleh sebab itu sehingga membuat LPG 3 Kg langka dan mahal di KSB. Karena jatah orang yang berhak, ujar Rahmat, diambil oleh orang yang tidak berhak.

Antrian Pembeli LPG 3 Kg di Taliwang, Sumbawa Barat

“Kan padahal sudah jelas tertulis di tabung gas LPG 3 Kg hanya untuk masyarakat miskin. Apa mereka tidak baca ya!,” tukas Rahmat, dengan nada jengkel.

Seharusnya, tambah Rahmat, pemerintah setempat mesti mengawasi ketat penjualan LPG 3 Kg di KSB. Apalagi dengan kondisi LPG 12 Kg dan LPG 5,5 Kg yang harganya terus merangkak naik.

“Itu kan harga gas biru dan pink naik terus, jadi tentu banyak yang akan beli gas melon. Kalau penjualan gas melon tidak dikendalikan, pasti akan langka terus menerus,” tandas Rahmat. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!