Seorang Santri Terseret Ombak di Pantai Lunyuk, Tim SAR Sumbawa Belum Temukan Jasad Korban

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Seorang Santri Terseret Ombak di Pantai Lunyuk, Tim SAR Sumbawa Belum Temukan Jasad Korban - Basarnas Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Seorang Santri Terseret Ombak di Pantai Lunyuk, Tim SAR Sumbawa Belum Temukan Jasad Korban

Lunyuk, KOBARKSB.com – Hingga hari kedua pencarian seorang Santri Pondok Pesantren NW Padasuka, Lunyuk, Sumbawa, yang hanyut terseret ombak di Pantai Lunyuk Sumbawa belum ditemukan. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI-Polri, dan para relawan, dilaporkan melanjutkan pencarian korban pada hari ketiga.

“Tim Rescue Pos SAR Sumbawa telah diberangkatkan dan bergabung dengan potensi SAR yang sebelumnya telah melakukan pencarian. Sementara hasil masih nihil, pencarian kami lanjutkan besok pagi,” kata Nanang Sigit PH, Kepala Kantor SAR Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kepada awak media, Minggu, (24/7).

Sehari sebelumnya, jelas Nanang, Sabtu, (23/7), sekitar pukul 14.00 WITA, korban atas nama Muhammad Sahril (18), Santri Kelas 3, Ponpes NW Padasuka Lunyuk, bersama teman-temannya pergi ke lokasi kejadian untuk mengikuti kegiatan penutupan masa Orientasi Siswa Baru (MOS). 2 jam kemudian mereka mandi usai kegiatan, tapi tiba-tiba ombak yang cukup besar menerjang.

“Korban yang tidak bisa berenang tenggelam terseret arus, sementara yang lain berhasil menyelamatkan diri. Kejadian diperkirakan pukul 17.30 WITA. Pihak kami menerima laporan dari BPBD Sumbawa tadi sore, sekitar pukul 16.23 WITA,” tutup Kepala Kantor SAR Mataram. (klar)

About Post Author

Don`t copy text!