Tergiur Hadiah Pulsa Rp 500 Ribu, Uang di Tabungan BRI Raib Rp 75 Juta

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Tergiur Hadiah Pulsa Rp 500 Ribu, Uang di Tabungan BRI Raib Rp 75 Juta

Tergiur Hadiah Pulsa Rp 500 Ribu, Uang di Tabungan BRI Raib Rp 75 Juta

Taliwang, KOBARKSB.com – Nasib naas menimpa Masita, Warga Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat. Gara-gara termakan iming-iming pulsa Rp 500 ribu dari seorang penelepon gelap, akibatnya uang tabungannya di Bank BRI sebesar Rp 75 juta hilang dalam sekejap.

“Awalnya saya menerima telepon dari orang yang tidak saya dikenal, pada hari Kamis, tanggal 20 Januari 2022, yang memberitahukan bahwa saya telah mendapatkan hadiah pulsa Rp 500 ribu di nomor hp saya. Setelah saya cek bahwa benar pulsa itu masuk, selanjutnya si penelepon meminta kode OTP BRI yang masuk melalui sms ke nomor HP saya. Maka tanpa berpikir panjang, saya langsung memberikan kode OTP BRI saya kepada si penelepon,” tutur Masita, kepada awak media ini, Selasa, (25/1).

Namun tak berselang lama, lanjut Masita, dirinya tiba-tiba menerima pemberitahuan dari Bank BRI yang menyatakan bahwa telah terjadi transaksi uang keluar sebesar Rp 75.000.000 ke rekening yang tidak ia kenal.

Masita

“Saya pun mengecek saldo saya di BRI, dan benar uang saya hilang Rp 75 juta mas. Akhirnya saya pun melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Bank BRI, namun pihak Bank mengatakan tidak bisa melanjutkan penelusuran transaksi yang terjadi dengan alasan harus melapor dulu ke Bank BRI Pusat untuk diproses,” jelas Masita.

Dirinya juga, kata Masita, telah melaporkan peristiwa tersebut kepada aparat kepolisian, yaitu, Polres Sumbawa Barat. Namun setelah beberapa hari berselang, belum juga ada titik terang tentang pengaduannya tersebut.

“Saat ini saya bingung mau lapor kemana lagi mas. Ke Bank sudah, begitu juga ke Polisi. Saya berharap pihak Kepolisian dan Bank bisa membantu kasus saya ini,” tutup Masita, dengan nada sedih.

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media ini terkait peristiwa yang menimpa Masita. Salah seorang staf Bank BRI Cabang Taliwang membenarkan adanya laporan penipuan terhadap nasabah BRI atas nama Masita, dan kasus tersebut katanya sudah dilaporkan ke Bank BRI Pusat. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!